Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 06:25 WIB

SEVILLA VS REAL MADRID : Ini Laga Hidup Mati bagi El Real

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sevilla vs Real Madrid akan menjadi laga hidup mati bagi El Real.

Solopos.com, SEVILLA— Real Madrid bakal mengusung tugas berat ketika menantang Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/5/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Selama 13 bulan terakhir, Sevilla menjelma menjadi tim yang sangat tangguh ketika berlaga di kandang. Tim berjuluk Rojiblancos itu tak terkalahkan dalam 25 pertandingan terakhir Liga Primera yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizjuan.

Statistik mengilap Sevilla di laga kandang itu menjadi pertanda bahaya untuk Madrid. Los Blancos, julukan Madrid, melakoni laga wajib menang di pekan ke-35 demi menjaga peluang menyabet gelar Liga Primera.

Advertisement

Statistik mengilap Sevilla di laga kandang itu menjadi pertanda bahaya untuk Madrid. Los Blancos, julukan Madrid, melakoni laga wajib menang di pekan ke-35 demi menjaga peluang menyabet gelar Liga Primera.

Madrid tercecer di urutan kedua klasemen dengan nilai 82 dari 34 laga, tertinggal dua angka dari Barcelona di posisi puncak. Dengan hanya empat laga terisa musim ini, skuat besutan Carlo Ancelotti itu wajib melakukan sapu bersih sambil berharap Barca akan tergelincir untuk bisa bertukar posisi.

Namun justru pada saat-saat kritis tersebut, Madrid dipertemukan dengan Sevilla. Rojiblancos berpotensi menjadi pengganjal ambisi Cristiano Ronaldo dkk. mengingat rekor apik kandang mereka di laga kandang. Dalam dua pertemuan terakhir melawan Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla juga selalu mendulang kemenangan.

Advertisement

Kapten Madrid, Iker Casillas, mengakui pertandingan tandang ke Ramon Sanchez Pizjuan bisa sangat menyulitkan. Tidak aneh kiper 33 tahun itu mengingatkan skuat Los Blancos untuk mengabaikan duel leg pertama semifinal Liga Champions melawan Juventus, tengah pekan depan, dan lebih dulu fokus kepada Sevilla.

“Ini akan sangat sulit. Seperti halnya seluruh pertandingan tersisa musim ini. Namun, fokus terpenting adalah laga akhir pekan [melawan Sevilla] di mana kami menghadapi tim yang sangat kuat di laga kandang,” ujar Casillas dilansir sports.yahoo.com, Jumat (1/5/2015).

Casillas menegaskan Sevilla amat kuat di kandang berkat dukungan suporter. Selain itu, Rojiblancos dikenal sebagai tim yang solid. Namun, Los Blancos bertekad merebut kemenangan untuk menjaga langkah tim di jalur juara. “Laga ini akan sangat dinantikan fans, namun juga ada tiga poin vital yang dipertaruhkan. Kami harus menang,” kata Casillas.

Advertisement

Kemenangan menjadi target wajib Madrid jika masih ingin bersaing dengan Barcelona di sisa musim. Pasalnya jika kalah, ambisi mengudeta Barcelona di sisa musim bakal menjadi mimpi di siang bolong.

Di sisi lain, Sevilla menyambut pertemuan kontra Madrid dengan kepercayaan diri tinggi. Sevilla selalu menang dalam dua pertandingan terakhir melawan tim asal Ibu Kota Spanyol itu serta tidak terkalahkan dalam 25 laga liga terakhir di kandang.

Dalam pertarungan terbaru di Liga Primera menantang Los Blancos di Ramon Sanchez Pizjuan, musim lalu, Sevilla menang 2-1. Saat itu, dua gol Rojiblancos dilesakkan Carlos Bacca. Terkait hasil apik itu pula, bintang berpaspor Kolombia itu menilai tidak ada alasan untuk tak bisa mengulang kemenangan yang sama.

Advertisement

“Kami bermain amat bagus di bags kandang. Ini akan menjadi laga akbar dan dengan fans di belakang kami, tim ini bisa semakin percaya diri. Kami semakin dekat dengan tujuan dan harus terus berjuang. Musim lalu, kami menang [atas Madrid] di kandang dan tidak ada alasan kami tak bisa melakukannya kali ini,” kata Bacca.

Di tengah tantangan berat di Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid bisa sedikit bernapas lega dengan kembalinya Gareth Bale. Bintang asal Wales itu sudah pulih dari cedera dan sudah bergabung dalam sesi latihan tim. Namun, Los Blancos tak akan mengambil risiko dengan Karim Benzema mengingat mereka akan menantang Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan depan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Real Madrid saat melawan Atletico. Pekan ini El Real akan berlaga mati hidup lawan Sevila. JIBI/Rtr

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif