Otomotif
Sabtu, 2 Mei 2015 - 22:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Triumph Tiger 800 Mulai Mengaspal Jalanan Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Triumph Tiger 800 XCA. (Visordown.com) (1)

Sepeda motor terbaru Triumph Tiger 800 resmi meluncur di Inggris menyusul seri Tiger 1200.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan otomotif Inggris, Triumph, resmi mengaspalkan dua varian sepeda motor terbaru Tiger 800. Dua varian itu telah dibekali alternator yang lebih besar serta dilengkapi sejumlah aksesori.

Advertisement

Berdasarkan siaran resmi Triumph yang dilansir laman Visordown, Sabtu (2/5/2015), dua varian sepeda motor terbaru itu adalah Tiger 800 XRT dan Tiger XCA. Seri XRT digunakan Triumph untuk kendaraan spesialis touring. Sedangkan seri XCA digunakan varian motor off road.

Berbeda dari versi sebelumnya, generasi terbaru Tiger 800 kini telah dibekali alternator berkapasitas 650 W. Kapasitas lebih besar itu diberikan untuk memberikan tenaga pada heated grip fitment terbaru. Alternator itu juga mendukung lampu kabut LED dan dapat disambungkan dengan perangkat penghangat pada pakaian pengendaranya.

Kelengkapan lain yang turut ditambahkan pada dua adik kandung Triumph Tiger 1200 itu adalah perangkat Global Positioning System (GPS). Sebuah rel untuk keranjang beban juga hadir di kedua motor gede (moge) asal Inggris itu.

Advertisement

Khusus Tiger 800 XRT, telah disematkan sistem pemantau tekanan angin ban, rem Reservoir CNC dan aluminium radiator guard. Sementara Tiger 800 XCA dilengkapi dengan rem CNC machined pegs dan tiga soket power.
Untuk membedakannya dua varian itu pun cukup mudah, Tiger 800 XRT dibalut warna merah-hitam dan dibanderol 9.999 poundsterling atau setara Rp198 jutaan. Sedangkan Tiger 800 XCA diselimuti warna putih-hitam dan dijual seharga 10.499 poundsterling atau sekitar Rp208 jutaan.

Seperti diketahui, sepeda motor terbaru Triumph Tiger 800 XRT dan Tiger 800 XCA hadir melengkapi empat varian lain yang sudah ada, yakni XCX, XRX, XC dan XR. Meski spesifikasinya hampir serupa, namun masing-masing seri memiliki peruntukan yang berbeda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif