News
Sabtu, 2 Mei 2015 - 09:20 WIB

Sekolah Tinggi Kepolisian Gelar Lomba Film

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) menggelar lomba pembuatan film pendek

Harianjogja.com, SLEMAN – Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) menggelar lomba pembuatan film pendek bagi masyarakat umum dengan tema Polisi Harapan dalam giat Police Movie Festival 2.

Advertisement

Pengiriman materi masih diterima panitia hingga 3 Juni 2015 mendatang.

Kasubag Humas, Bidang Humas Polda DIY Kompol Sumarsih menjelaskan, lomba itu terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Video yang dihasilkan harus asli dan belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan. Selain itu materi tidak boleh mengandung Sara, pornografi, promosi produk, kelompok atau perusahaan.

“Bahkan peserta dapat menggunakan smartphone dalam membuat film,” ungkapnya dalam rilis kepada Harianjogja.com, Jumat (1/5/2015).

Advertisement

Ia menambahkan peserta wajib mengirimkan materi dalam bentuk DVD atau Flasdisk. Materi berisi file film durasi lima hingga sepuluh menit. Menyertakan sinopsis film satu halaman dengan format PDF. Kemudian soft copy poster film dengan ukuran A3. Film juga harus dilengkap dengan subtitle berbahasa Indonesia.

“Materi dikirim ke sekretariat police movie festival 2. Alamat di Kampus STIK-PTIK, jalan Tirtayasa Raya nomor 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Paling lambat 3 Juni 2015,” urainya.

Menurutnya, semua karya yang masuk akan diseleksi menjadi enam besar dan ditayangkan dalam puncak Police Movie Festival 2 tanggal 6 Juni 2015. “Keputusan dewan juri mutlak dan tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif