Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 21:00 WIB

QNB LEAGUE 2015 : PSSI Mau Kembalikan ISL, Tapi ...

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan musim ini (LIgaindonesia.co.id)

QNB League 2015 dihentikan PSSI. Kompetisi ISL bisa bergulir kembali dengan syarat-syarat tertentu.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI resmi menghentikan QNB League 2015. Organisasi sepak bola nasional yang sudah dibekukan Menpora itu menyebut kompetisi ISL bisa bergulir kembali apabila status pembekuan PSSI dicabut.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (2/4/2015), melalui rapat Komite Eksekutif, Sabtu sore, PSSI menghentikan kompetisi QNB League 2015. Langkah tersebut diambil untuk menyikapi keputusan Kemenpora yang membekukan PSSI.

Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan keputusan penghentian QNB League 2015 tersebut mengikat untuk seluruh klub-klub ISL. Tidak hanya PT Liga Indonesia sebagai operator, tetapi juga perangkat-perangkat pertandingan.

“Klub-klub itu menundukkan dirinya kepada PSSI, maka keputusan ini mengikat. Tidak hanya liga, dan klub tapi juga perangkat pertandingan,” ujar Hinca.

Advertisement

Hinca mengklaim Kemenpora tidak akan bisa mengambi alih kompetisi QNB League 2015, karena yang berhak memutar kompetisi adalah operator liga yang dinaungi oleh PSSI. “Kalau Menpora mau ambil alih, tidak bisa. Karena tidak bisa tanpa federasi. Siapa yang mau? PT Liga Indonesia itu tunduk kepada PSSI termasuk perangkat pertandingannya,” lanjut dia.

Hinca menyebut kompetisi bisa berjalan kembali, asalkan Menpora mencabut SK terkait pembekuan PSSI. “Kondisi ini bisa kembali semula. Apabila ada SK berikutnya yang menyatakan PSSI sudah tidak lagi dibekukan maka kompetisi QNB League 2015 akan dilanjutkan,” ujar Hinca.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PT Liga Indonesia kembali menggulirkan kompetisi QNB League 2015 paling lambat 9 Mei mendatang.

Advertisement

Sayangnya keputusan PSSI menghentikan kompetisi QNB League 2015 membuat rencana Kemenpora tersebut terancam gagal.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif