Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 20:30 WIB

QNB LEAGUE 2015 : ISL Dihentikan, Nasib Persib-Persipura-Timnas Buram

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arema Cronos, Fabiano Beltrame (tengah) berusaha memasukkan bola dihalangi empat pemain Persija Jakarta, dalam pertandingan Qatar National Bank League (QNBL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/4). JIBI/Antara/Ari Bowo Sucipto

QNB League 2015 dihentikan PSSI. Nasib Persipura, Persib, dan Timnas Indonesia tak jelas.

Solopos.com, JAKARTA — Kompetisi QNB League 2015 resmi dihentikan PSSI dibekukan Menpora. Nasib Persib, Persipura, dan Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di ajang internasional menjadi tidak jelas.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (2/5/2015), tidak hanya Persib dan Persipura saja, persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti SEA Games 2015 akan terganggu. Bisa jadi Garuda Muda tidak jadi tampil di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Menurut Wakil Ketua PSSI, Hinca Pandjaitan, mengatakan meskipun kompetisi QNB League 2015 dihentikan, PSSI tetap melaksanakan persiapan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015, selama belum ada keputusan dari FIFA.

“Kami tetap melakukan persiapan khususnya untuk Timnas Indonesia selama FIFA tidak memberikan putusan. Sejauh ini, semua program PSSI berjalan sesuai amanat Kongres Luar Biasa di Surabaya,” ucap Hinca Pandjaitan.

Advertisement

Penghentian QNB League 2015 oleh PSSI karena Kemenpora tidak memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar pertandingan.

Keputusan tersebut mengikat klub-klub yang menjadi anggota PSSI. Dengan demikian, niat Kemenpora untuk menggelar kompetisi QNB League 2015 pada 9 Mei 2015, terancam gagal karena klub-klub akan patuh dengan PSSI.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif