Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 09:25 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Madrid Ingin Permanenkan Chicharito

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Masa depan pemain asal Meksiko, Javier Chicharito Hernandez, di Real Madrid menemu titik terang.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid membuka kemungkinan mengontrak Javier “Chicharito” Hernandez secara permanen. Tim raksasa Spanyol itu bahkan dilaporkan telah meminta kelonggaran kepada Manchester United (MU) terkait opsi pembelian bintang asal Meksiko itu, akhir musim ini.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, mengubah pendirian terkait Chicharito menyusul penampilan gemilang striker 26 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir. Bintang Timnas Meksiko mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid dalam pertemuan leg kedua perempat final Liga Champions, dua pekan lalu. Sesudahnya, Chicharito menceploskan dua gol dan membawa Los Blancos menang 4-2 atas Celta Vigo dalam pertandingan Liga Primera, Senin (27/4/2015).

Tiga gol itu dan lima gol secara keseluruhan dari total enam penampilan terakhir Chicharito dengan Madrid membuktikan ia memang bisa diandalkan. Terlebih, Madrid kini membutuhkan bomber haus gol di tengah cedera yang melanda Karim Benzema serta Gareth Bale dan paceklik gol yang dialami Cristiano Ronaldo pada saat yang sama.

Madrid menjadi tim yang diistimewakan dalam pembelian Chicharito jika tim raksasa Spanyol itu memang berniat memilikinya. Hal itu dengan catatan opsi pembelian sudah diaktifkan paling lambat Kamis (30/4/2015) tengah malam waktu setempat.

Advertisement

Anehnya, pilihan itu telah diabaikan Madrid. Seperti dilansir Marca, Jumat (1/5/2015), tim Ibu Kota Spanyol itu justru melayangkan permintaan kepada United untuk menunda deadline setidaknya hingga 25 Mei atau bahkan 7 Juni 2015. Jeda waktu hingga awal Juni tersebut dimaksudkan demi melihat kebutuhan tim dan konsistensi pemain bersangkutan hingga setelah digelarnya final Liga Champions.

Namun jika United menolak, Madrid harus bersaing di bursa transfer dengan tim lain yang berminat mendapatkan servis Chicharito. Seusai ketentuan, jika Madrid gagal mengaktifkan opsi pembelian hingga batas waktu yang ditentukan, tim-tim lain akan bisa menyodorkan proposal transfer pemain bersangkutan.

Chicharito mengungkapkan Madrid adalah tim terbaik di dunia dan bukan hal aneh jik setiap pemain ingin menjadi bagian penting tim raksasa Spanyol itu. “Salah satu tujuan saya adalah terus bekerja dengan Madrid. Anda harus hidup dengan melihat kenyataan saat ini. Lagipula saya tak tahu apa yang akan terjadi dalam sebulan ke depan,” kata Chicharito seperti dilansir theguardian.com, baru-baru ini. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Javier Chicharito Hernandez akan dipermanenkan oleh Real Madrid. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif