Sport
Sabtu, 2 Mei 2015 - 23:25 WIB

LIVERPOOL VS QUEEN PARK RANGERS : Sundulan Gerrard Menangkan The Reds

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool vs Queen Park Rangers berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 The Reds, julukan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL Sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti, Steven Gerrard akhirnya jadi penentu kemenangan tipis 2-1 Liverpool atas Queen Park Rangers dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Advertisement

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (2/5/2015) malam WIB, Liverpool menyudahi babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0 berkat gol dari Coutinho yang lahir di menit ke-19. Fer membuat QPR bersorak di menit ke-73 lewat gol balasan untuk tim tamu.

Peluang mengamankan tiga angka sempat dimiliki Liverpool saat mendapat tendangan penalti di menit ke-79. Namun, peluang terbuang setelah Gerrard gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Advertisement

Peluang mengamankan tiga angka sempat dimiliki Liverpool saat mendapat tendangan penalti di menit ke-79. Namun, peluang terbuang setelah Gerrard gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Beberapa menit berselang QPR harus kehilangan Nedum Onuoha yang dikartu merah. Unggul jumlah pemain, Liverpool akhirnya memastikan kemenangan lewat sundulan Gerrard di menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Liverpool menyudahi rentetan dua laga tanpa kemenangan di Premier League. The Reds kini duduk di posisi lima klasemen dengan 61 poin dari 35 laga.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Liverpool memecah kebuntuan lewat serangan cepat di menit ke-19. Dari sisi kanan Lambert menyodorkan bola ke sisi lapangan sebaliknya tempat Philippe Coutinho berdiri tidak terkawal. Coutinho lantas menguasai bola dan mengarahkannya ke tiang jauh dengan akurat, 1-0.

Di babak kedua Sterling membuang sebuah peluang cukup bagus ketika laga memasuki menit ke-53. Jordan Henderson mengirim umpan jitu ke arah tiang jauh, tempat Sterling berada. Namun, Sterling masih melambungkan bola jauh dari target.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-73, QPR menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, bola meluncur ke depan gawang dengan Fer yang tidak terkawal mengayunkan kaki untuk mengirim si kulit bundar masuk ke gawang Liverpool.

Advertisement

Wasit menunjuk titik putih dan memberi tendangan penalti untuk Liverpool setelah Martin Skrtel dijatuhkan di kotak terlarang di menit ke-79. Gerrard maju sebagai algojo dan menyepak bola ke arah kanannya, cuma untuk ditepis oleh Green. Skor masih 1-1.

QPR harus memainkan sekitar delapan menit terakhir dengan 10 pemain setelah Nedum Onuoha dikartu merah usai menerima kartu kuning keduanya dalam pertandingan ini. Liverpool unggul jumlah pemain dengan kedudukan masih berimbang.

Keunggulan jumlah pemain akhirnya dimaksimalkan Liverpool di menit ke-87. Berawal dari sepak pojok, bola mengarah ke depan gawang untuk kemudian disambar Gerrard dengan kepalanya. Bola melesak ke pojok gawang QPR. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Hasil Lain Liga Premier Inggris
• Sabtu, 02 Mei 2015
– Leicester City 3 – 0 Newcastle United
– Swansea City 2 – 0 Stoke City
– West Ham United 1 – 0 Burnley
– Aston Villa 3 – 2 Everton
– Sunderland 2 – 1 Southampton

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Ca, Skrtel, Lovren, Johnson (Markovic 85′), Gerrard (Lucas 89′), Henderson, Lallana (Ibe 68′), Coutinho, Sterling, Lambert.

QPR: Green; Onuoha, Dunne, Caulker (Suk-Young 46′), Hill, Phillips, Barton, Sandro, Henry (Zamora 71′), Fer, Austin.

Kapten Liverpool Steven Gerrard menyundul bola ke gawang QPR JIBI/Reuters/Carl Recine

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif