Soloraya
Jumat, 1 Mei 2015 - 18:40 WIB

UNDERPASS MAKAMHAJI : Menteri PU Turun Tangan, Janji Atasi Banjir Underpass

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja sedang menyedot air di sejumlah titik mata air di Underpass Makamhaji, Rabu (29/4/2015). Curah hujan yang tinggi sepekan lalu menyebabkan underpass tersebut tergenang air sejak hari Sabtu pekan lalu. (Muchlis/JIBI/Solopos)

Underpass Mahamhaji kerap banjir saat musim hujan. Menteri PU berjanji akan mengatasi banjir underpass.

Solopos.com, SOLO — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, segera menyelidiki proyek Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Advertisement

Menteri menyatakan tak menutup kemungkinan underpass bakal diperbaiki jika terjadi kesalahan konstruksi. “Nanti dilihat dulu, dicek langsung ke lapangan. Kalau ada kesalahan bisa diupayakan perbaikan,” ujar Basuki saat ditemui wartawan di Bantaran Kali Pepe Solo, Jumat (1/5/2015).

Menteri enggan berandai-andai soal kemungkinan kesalahan konstruksi maupun dugaan penyalahgunaan dalam proyek tersebut.

Diketahui, beberapa hari terakhir akses underpass lumpuh karena bangunan itu terendam air. Kondisi itu berefek pada lalu lintas di Kartasura hingga merembet ke Kota Solo. “Saya belum ada pandangan.”

Advertisement

Setelah rangkaian acaranya di Kota Bengawan, Menteri dijadwalkan meninjau Underpass Makamhaji ini. Basuki mengaku membawa sejumlah dirjen yang menguasai proyek konstruksi agar ikut mengamati kondisi underpass.

“Kalau masih ada waktu, hari ini saya akan tinjau underpass,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif