Sport
Jumat, 1 Mei 2015 - 04:00 WIB

PIALA SUDIRMAN 2015 : Tim Bulu Tangkis Indonesia Gelar Simulasi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 digelar Mei mendatang. Tim bulu tangkis Indonesia menggelar simulasi.

Solopos.com, JAKARTA — Ajang Piala Sudirman 2015 segera digelar. Kejuaraan beregu campuran ini akan tersaji di Dongguan, Tiongkok, 11-17 Mei 2015. Berbagai persiapan dilakukan tim Indonesia demi menembus babak final.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (30/4/2015), salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas tim adalah dengan menggelar simulasi Piala Sudirman 2015, Sabtu (2/5/2015). Simulasi ini rencananya diadakan di GOR Asia Afrika, Jakarta, dan terbatas untuk 500 penonton sesuai kapasitas gedung.

Simulasi Piala Sudirman 2015 ini akan mempertandingkan dua tim yang terbagi menjadi tim Elang dan tim Banteng. Di tim Elang ada Linda Wenifanetri, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tim Banteng diperkuat Bellaetrix Manuputty, Firman Abdul Kholik, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Advertisement

Untuk memanaskan atmosfer kompetisi, disediakan hadiah uang tunai senilai Rp75 juta untuk tim pemenang simulasi Piala Sudirman 2015. Diperkirakan simulasi akan berlangsung dengan sengit, mengingat kekuatan kedua tim sama kuat.

“Menurut saya acara simulasi ini banyak manfaatnya. Selain untuk pemanasan buat para atlet, ajang ini juga bisa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Piala Sudirman. Kami berharap mendapat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Liliyana Natsir.

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terpaksa absen di simulasi Piala Sudirman 2015. Juara Malaysia Open Super Series Premier 2015 ini memilih untuk beristirahat setelah mengikuti rangkaian turnamen di Malaysia, Singapura dan Tiongkok.

Advertisement

Posisi Hendra/Ahsan di simulasi digantikan oleh pasangan Marcus/Kevin. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi Hendra/Ahsan jelang keberangkatan tim Piala Sudirman 2015, pada 6 Mei mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif