Soloraya
Jumat, 1 Mei 2015 - 23:40 WIB

PENCURIAN KARANGANYAR : Tiga Pelajar SMP Curi Helm Buat Beli Bensin

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Karanganyar terjadi di area parkir PKU Muhammadiyah. Tiga pelajar SMP ketangkap basah saat mencuri.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tiga pelajar tertangkap tangan mencuri helm di area parkir PKU Muhammadiyah Karanganyar, Jumat (1/5/2015). Ketiganya lalu diamankan ke Kantor Polsek Tasikmadu.

Advertisement

Ketiga pelaku adalah FAS,15, FD, 15, dan DN, 14. Mereka mengaku masih duduk di bangku sekolah jenjang SMP. Bahkan salah satunya adalah kelas III SMP yang sebentar lagi akan melakukan Ujian Nasional (UN).

Aksi ketiga pelaku asal Ngemping RT 002/RW 012, Sringin, Jumantono tersebut ternyata sudah dicurigai oleh petugas parkir setempat, Agung.

“Pelaku mondar-mandir di parkiran. Mereka mendekati sepeda motor yang ada helm bagus. Pelaku sempat mengambil satu helm milik orang lain di parkiran itu,” kata dia saat ditemui wartawan di Kantor Polsek Tasikmadu, Jumat (1/5/2015).

Advertisement

Setelah mengetahui aksi pelaku, Agung bersama teman-temannya menangkap ketiga pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Tasikmadu.

Saat dimintai keterangan oleh polisi, FAS mengaku mencuri helm untuk dijual. Uangnya akan digunakan untuk membeli bensin.

“Helm mau dijual di Pasar Klitikan [Solo]. Uangnya untuk beli bensin,” kata dia, Jumat.

Advertisement

Sementara itu Kapolsek Tasikmadu, AKP Ibariyadi, mengatakan akan memanggil orang tua pelaku dan pemerintah desa setempat.

“Sebab masih dibawah umur. Mereka akan dibina. Kami juga akan meminta mereka agar membuat surat pernyataan agar tak mengulangi perbuatannya,” ungkapnya saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat.

Advertisement
Kata Kunci : Pencurian Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif