Entertainment
Jumat, 1 Mei 2015 - 10:45 WIB

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL : Makam Olga Bercahaya? Begini Kata Pakar Metafisika

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Makam Olga Syahputra (Istimewa/Liputan6)

Olga Syahputra meninggal mengurai banyak kisah. Salah satunya adalah soal makamnya yang bersinar.

Solopos.com, JAKARTA – Olga Syahputra kembali menjadi perbincangan hangat usai beredar foto yang memperlihatkan makamnya bercahanya. Foto yang sudah tak lagi eksis di media sosial itu diyakini sebagai pertanda baik.

Advertisement

Foto itu juga memicu banyaknya pengunjung di makam tersebut. Kabar tersebut pun rupanya menarik perhatian salah seorang praktisi supranatural yang rajin muncul di teve, Mbah Mijan. Menurut Mbah Mijan, makam Olga yang bercahaya adalah sebuah pertanda baik.

“Itu pertanda karena banyaknya orang yang mendoakan almarhum. Bisa jadi karena kebaikan almarhum semasa hidup,” ujar Mbah Mijan, dikutip Solopos.com dari Liputan6, Kamis (30/4/2015).

Menurut Mbah Mijan, fenomena makam bercahaya bisa dilihat dari sisi ilmiah dan kejawen. Dari sisi ilmiah, menurut Mbah Mijan, makam bercahaya karena pengaruh zat fosfor bumi. Namun berbeda lagi jika dilihat dari sisi kejawen.

Advertisement

“Jika cahayanya cuma sekali, itu pertanda bahwa qorin [pendamping atau kembaran kita] sudah menyatu dengan roh idhofi [roh pokok],” terang Mbah Mijan. “Dari sisi spirtual, dari kita masih banyak yang percaya bahwa sebelum 40 hari roh orang meninggal itu masih mengitari rumah,” lanjut Mbah Mijan.

Tentang kuburan Olga yang bercahaya, Mbah Mijan melihatnya sebagai sebuah berkah dan pertanda baik bagi almarhum Olga Syahputra. “Tuhan memberikan berkahnya tanpa memandang siapa umatnya. Bila berkehendak, bisa ke siapa saja,” kata Mbah Mijan.

Sedangkan sahabat Olga, Denny Cagur, punya komentar tersendiri. “Gue enggak tahu soal itu [makam bercahaya]. Tapi kalau memang benar, mudah-mudahan karena memang Olga dulu pernah berbuat baik,” kata Denny Cagur, Sabtu (25/4/2015).

Advertisement

Meski begitu, hingga kini Denny Cagur mengaku masih belum menyangka sahabatnya telah meninggal. Ditambah lagi, banyak kenangan antara dirinya dan Olga yang tak pernah bisa dilupakan.

Denny mengaku sempat kagok ketika membawakan acara dan harus menyampaikan bahwa Olga sudah meninggal. Denny juga selalu terkenang ketika berkunjung di rumah Billy Syahputra, adik Olga Syahputra.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif