Otomotif
Jumat, 1 Mei 2015 - 07:10 WIB

NISSAN GT ACADEMY : Wow, Gamer Balap Mobil Kini Bisa Jadi Pembalap Sungguhan!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GT Academy dapat menjadikan seorang gamer balap mobil menjadi pembalap mobil sungguhan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin menjadikan seorang penggemar game (gamer) balap mobil menjadi pembalap sungguhan lewat Nissan GT Academy.

Advertisement

“Keikutsertaan Indonesia di ajang Nissan GT Academy akan memberikan kesempatan kepada para pencinta game balap di Indonesia untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang pembalap profesional,” ungkap Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing NMI seperti dilansir laman Antara, Rabu (29/4/2015).

Nissan GT Academy merupakan kerja sama antara Nissan Global dengan perusahaan game Playstation. Lewat program itu, NMI ingin mencari gamer Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam game Gran Turismo 6.

Budi menambahkan, kualifikasi peserta Nissan GT Academy secara virtual telah dibuka sejak 21 April-16 Juni 2015. Sebanyak 20 gamers yang lolos nantinya akan diadu pada Nissan GT Academy putaran final dengan mobil sungguhan di sirkuit Sentul, Bogor pada 30 Juni 2015-1 Juli 2015.

Advertisement

Enam gamer pemenang dari Nissan GT Academy putaran final itu kemudian akan dididik oleh NMI untuk menjadi seorang pembalap profesional. Nantinya, mereka akan beradu kembali di level Asia dan Internasional melawan finalis Nissan GT Academy dari 28 negara.

Dikutip Solopos.com dari Detik, Nissan GT Academy telah melahirkan dua pembalap profesional, yakni Lucas Ordones dan Mardenboroungh. Dua pembalap yang dulunya seorang maniak game balap mobil itu kini berpartisipasi mewakili Nissan di ajang balap ketahanan Le Mans 24 jam.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif