News
Kamis, 30 April 2015 - 16:30 WIB

SBMPTN 2015 : UNS Buka Kuota 1.653 Calon Mahasiswa, Pendaftaran Mulai 11 Mei

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

SBMPTN 2015 segera dibuka. Ada 74 perguruan tinggi negeri (PTN) yang menawarkan puluhan ribu kursi.

Solopos.com, SOLO — Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 bakal diikuti 74 PTN di Indonesia. Sebagai salah satu PTN peserta SBMPTN, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kali ini menyediakan kuota sebanyak 1.653 calon.

Advertisement

Jumlah PTN yang mengikuti SBMPTN 2015 lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya 63 PTN. Jalur reguler ini dapat diikuti seluruh lulusan 2013, 2014, dan 2015 dari jenjang SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat, termasuk program Paket C. Pendaftaran akan ditutup 29 Mei 2015.

Dengan bertambahnya jumlah PTN yang menjadi peserta SBMPTN tahun ini, Wakil Rektor (WR) I UNS Solo, Sutarno, memperkirakan jumlah pendaftar peserta SBMPTN kali ini akan meningkat dibanding tahun lalu. UNS akan menggelar ujian tertulis yang dijadwalkan 9 Juni mendatang dengan menggunakan ruang kampus UNS dan beberapa sekolah di Kota Solo.

Sedangkan ujian keterampilan bagi peminat program studi bidang ilmu seni dan keolahragaan dijadwalkan 10 dan 11 Juni mendatang. Hasil seleksi akan diumumkan 9 Juli mendatang.

Advertisement

Terkait penyelenggaraan SBMPTN 2015, tata cara pendaftaran dan pembayaran biaya seleksi dapat dilihat melalui Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman http://www.sbmptn.or.id. Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat melanjutkan proses pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif