Soloraya
Kamis, 30 April 2015 - 15:55 WIB

Pria Lansia Ini Tergeletak di Ring Road Boyolali, Mengaku Warga Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Lansia (JIBI/dok)

Pria lansia yang mengaku warga Semarang ditemukan tergeletak di tepi ring road Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang kakek-kakek yang mengaku bernama Susilo, 78, warga Kelurahan Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, ditemukan tergeletak di tepi Jl. Prof. Dr. Soeharso atau jalan ring road utara tepatnya di dekat RS PKU Muhammadiyah Singkil Boyolali, Kamis (30/4/2015).

Advertisement

Saat ditemukan oleh warga Karanggeneng Boyolali, kondisi kakek itu sangat lemas dan sulit berbicara. Pada dahi lelaki tua itu tertempel plester koyo. Ia hanya memakai kaus oblong dan memakai sarung kotak-kotak. 

Warga yang bingung saat menemukan lelaki tua itu akhirnya menyerahkan ke Polsek Boyolali Kota untuk penanganan lebih lanjut. Dari Polsek Boyolali Kota selanjutnya dibawa ke Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali di Kompleks Perkantoran Terpadu Kemiri, Mojosongo, Boyolali.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boyolali, Dadar Hawananto, menjelaskan warga lansia tersebut membawa uang sebanyak Rp703.000 di dalam saku bajunya.

Advertisement

“Ketika kami tanya, dia mengaku kalau rumahnya di Sekayu Semarang Tengah,” kata Dadar. Untuk sementara, kakek terlantar itu dititipkan di Panti Wreda Yakin Mulia Jl.Pandanaran, Boyolali Kota.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Boyolali, Purwanto, melalui Kabid Sosial, Hanik Qoiyimah, menyampaikan lansia yang terlantar dititipkan di Yayasan Yakin Mulia agar yang bersangkutan beristirahat.

“Jika yang bersangkutan ingin pulang ke tempat tinggal asal, kami akan mengirimnya ke Dinsos kota terdekat yakni Dinsos Kota Semarang dan selanjutnya Dinsos Kota Semarang yang bertanggung jawab untuk mengirim lansia tersebut ke alamat rumah,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif