Sport
Rabu, 29 April 2015 - 15:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Situs Resmi AFC dan FIFA Cantumkan La Nyalla Ketua Umum PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs AFC dan FIFA Cantumkan La Nyalla Sebagai Ketua Umum PSSI (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan Menpora. Situs resmi AFC dan FIFA telah mencantumkan La Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI.

Solopos.com, MANAMA—  Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mencantumkan nama La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI. Langkah AFC itu juga diikuti Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mengakui Kongres Luar Biasa PSSI di Surabaya 18 April lalu. Padahal PSSI dibekukan Menpora.

Advertisement

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Rabu (29/4/2015), situs resmi FIFA pada Rabu ini, merilis La Nyalla sebagai ketua yang sah dari PSSI. Dalam situsnya, Ketua Umum PSSI dijabat La Nyalla, Sekjen PSSI dijabat oleh Joko Driyono dan Pelatih Timnas Indonesia diarsiteki oleh Benny Dollo.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, pencantuman nama ini merupakan bukti dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Dengan rilis tersebut, KLB PSSI dinyatakan sukses dan FIFA memberikan apresiasi positif bagi PSSI.

”Ini sebuah kebanggaan dan pengakuan masyarakat sepak bola dunia. Kami di sini juga disambut dengan baik oleh AFC. Kami juga akan bertemu dengan presiden FIFA, Sepp Blater. AFC dan FIFA begitu hangat menyambut La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Ketua Umum PSSI,” ujar Hinca Pandjaitan.

Advertisement

Hinca mengatakan PSSI akan berusaha terus melawan keputusan Menpora Imam Nahrawi yang tidak mau mencabut status pembekuan PSSI.

”Kami berpikir Menpora belum terlambat mengoreksi kebijakannya yang tidak bersahabat itu, dengan cara mencabut keputusannya membekukan PSSI dan yang telah membuat gaduh sepak bola di Indonesia,” ujar Hinca.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif