Jateng
Selasa, 28 April 2015 - 06:50 WIB

UN SMP : Pemkot Pekalongan Ajukan Jadwal Pengambilan Naskah Soal

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi persiapan soal Ujian Nasional 2014 di Sukoharjo (Iskandar/JIBI/Solopos)

Ilustrasi persiapan soal Ujian Nasional 2014 di Sukoharjo (Iskandar/JIBI/Solopos)

UN SMP sudah di depan mata. Pemkot Pekalongan menjadwalkan akan memajukan jadwal pengambilan naskah soal 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan memajukan pengambilan naskah ujian nasional jenjang sekolah menengah pertama (SMP)/MTs sederajat yang semula dijadwalkan pada Jumat (1/5/2015) menjadi Kamis (30/4/2015).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, Agus Marhaendayana, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa semula tim akan mengambil naskah soal ke percetakan di Kudus pada Jumat (1/5/2015).

Advertisement

“Akan tetapi, karena pada hari Jumat merupakan peringatan May Day yang menjadi hari libur nasional maka pengambilan naskah soal UN dimajukan menjadi Kamis,” katanya seperti dikutip Antara, Senin (27/4/2015).

Menurut dia, naskah soal UN akan sampai pada Jumat dini hari dan langsung disimpan di Kantor Dindikpora Kota Pekalongan dengan dijaga oleh dua petugas kepolisian setempat.

“Polisi akan menjaga ketat naskah soal UN agar tidak terjadi kebocoran. Oleh karena, kami imbau pelajar tidak percaya adanya kemungkinan kebocoran soal UN,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan pengambilan naskah soal UN lebih awal tersebut tidak menjadi masalah karena sudah sesuai dengan standar operasinal prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif