Sport
Selasa, 28 April 2015 - 19:25 WIB

STADION BARU AC MILAN : Inilah Maket Stadion Terbaru Rossoneri

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Stadion Baru AC Milan (Youtube)

Stadion baru AC Milan akan dibangun pada 2016. Maket stadion terbaru Rossoneri, julukan Milan, telah dirilis.

Solopos.com, MILAN — AC Milan meluncurkan foto maket stadion baru yang akan dibangun 2016 mendatang. Stadion baru AC Milan ini berkapasitas 48.000 penonton.

Advertisement

Dikutip dari situs resmi Rossoneri, Acmilan.com, Selasa (28/4/2015), stadion baru AC Milan ini mengedepankan konsep penghijauan dan menghilangkan efek buruk terhadap polusi udara di lingkungan.

Stadion baru AC Milan ini akan dibuat setinggi 30 meter. Desain ini sengaja dibuat agar tidak menutup jarak pandang. Rossoneri memang sengaja membangun stadion 10 meter di bawah tanah.

Stadion baru AC Milan ini memang terinspirasi stadion-stadion sepak bola di Inggris yang ramah lingkungan dan bisa diakses menggunakan transportasi umum.

Advertisement

Manajemen AC Milan memang berharap stadion baru ini mampu menarik minat suporter untuk datang ke stadion. Stadion AC Milan saat ini, Guiseppe Meazza, sudah kuno dan mulai ditinggalkan penonton.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com, sebelumnya, stadion baru AC Milan nanti akan terletak di Fiera Campionaria di Milano, Portello. Stadion baru ini nanti juga dilengkapi dengan akademi sepak bola, hotel, dan arena latihan.

Apabila pembangunan stadion baru AC Milan terealisasi, I Rossoneri akan mengikuti jejak Juventus yang lebih dulu membangun stadion baru. Stadion baru Juventus mulai digunakan pada kompetisi Serie A 2011/2012 lalu.

Advertisement

Stadion baru AC Milan ditargetkan selesai pada 2020 mendatang. Stadion ini tentu saja akan memotivasi Rossoneri untuk tampil lebih baik di Liga Italia.

Maket Stadion terbaru AC Milan (Youtube)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif