Umum
Selasa, 28 April 2015 - 10:00 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Inazuma Jeblok, Suzuki Bikin Motor 250 Cc Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Inazuma 250. (Motoroids.com)

Sepeda motor Suzuki Inazuma jeblok di penjualan. Alhasil Suzuki ingin mengembangkan motor baru.

Solopos.com, NEW DELHI – Sepeda motor Suzuki Inazuma yang penjualannya jeblok memaksa Suzuki India memutar otak untuk menciptakan motor 250 cc baru.

Advertisement

Setelah meluncurkan sepeda motor sport Suzuki Gixxer 150 dan skuter matik Let’s, Suzuki India kini berniat menciptakan motor baru. Motor itu rencananya digunakan untuk menambal penjualan Suzuki Inazuma 250 yang seret.

Seperti dilansir laman Motorbeam, Kamis (23/4/2015), Suzuki berharap sepeda motor 250 cc terbaru yang akan mereka kembangkan dapat bersaing melawan produk Honda, KTM, Hyosung, dan Bajaj. Sebab, produk-produk itulah yang saat ini menguasai bursa motor 250 cc India.

Keputusan Suzuki kembali menghadirkan Gixxer 150 beberapa waktu lalu memunculkan indikasi bahwa produsen asal Jepang itu akan menghidupkan motor lawasnya.

Advertisement

Di lini 250 cc, sejatinya Suzuki pernah berjaya dengan GSX-R250 pada 1987 hingga 1994. Motor sport full fairing itu sempat membuat nama Suzuki melambung di Australia, Selandia Baru, dan Denmark.

Setelah GSX-R250 dihentikan produksinya, barulah Suzuki menciptakan Inazuma 250. Sayangnya motor itu hanya hadir dalam varian naked cruiser yang cocok untuk keperluan touring.

Menurut Suzuki, Inazuma 250 sebenarnya adalah motor andal yang dapat melibas segala medan. Namun ternyata pasar tak tertarik dengan nilai jual yang ditawarkan Suzuki.

Advertisement

Kendati demikian, Suzuki mengaku belum akan merealisasikan sepeda motor 250 cc itu dalam waktu dekat. Hingga akhir 2015, Suzuki memilih untuk fokus menggarap motor kelas 150 cc dan skuter matik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif