Sport
Selasa, 28 April 2015 - 00:25 WIB

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Cavs Pijak Semifinal, Bahu Kevin Love Dislokasi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Forward Cleveland Cavaliers Love mengalami cedera bahu saat bertanding melawan Boston Celtic pada Playoffs NBA di TD Garden. Musim 2015/2016 dia akan comeback. JIBI/Rtr/Bob DeChiara-USA TODAY Sports

Playoff NBA 2014/2015 membawa Cleveland Cavaliers ke semifinal setelah menyapu bersih empat laga beruntun di babak pertama fase playoff NBA Wilayah Timur

Solopos.com, BOSTON—Cleveland Cavaliers resmi melangkah ke semifinal setelah menyapu bersih empat laga beruntun di babak pertama fase playoff NBA Wilayah Timur. Sayang, kemenangan besar dengan skor 4-0 ini harus dibayar mahal lantaran mereka kehilangan sang bintang, Kevin Love, yang mengalami dislokasi bahu.

Advertisement

Cavs meraih satu tiket ke babak empat besar setelah memenangi game keempat kontra Boston Celtics di TD Garden, Boston, Senin (27/4/2015) WIB. Cavs mempermalukan Celtics di depan pendukungnya sendiri dengan skor 101-93.

Kemenangan meyakinkan di playoff ini adalah yang pertama berhasil diraih Cavs sejak musim 2010. Mereka tinggal menanti pemenang antara Chicago Bulls melawan Milwaukee Bucks. Bulls memimpin dengan unggul 3-1.

Advertisement

Kemenangan meyakinkan di playoff ini adalah yang pertama berhasil diraih Cavs sejak musim 2010. Mereka tinggal menanti pemenang antara Chicago Bulls melawan Milwaukee Bucks. Bulls memimpin dengan unggul 3-1.

Memasuki babak penting, Love diragukan bisa tampil setelah terlibat adu fisik dengan penggawa Celtics yang berujung cedera serius. Tangan kiri power forward tersebut tertahan Kelly Olynyk saat mereka berebut bola. Aksi itu membuat Love harus masuk ruang ganti di quarter pertama dan tak kembali lagi.

Guard Cavs, J.R. Smith, juga terancam terkena suspensi larangan bertanding setelah menjatuhkan forward tuan rumah, Jae Crowder. Kedua pemain bersiap melakukan rebound ketika tangan kanan Smith melayang keras ke wajah Crowder yang  membuatnya terjatuh dengan keras.

Advertisement

Dalam pertandingan penentu ini LeBron James tampil sebagai top performer dengan mencetak 27 poin, disusul Irving yang membikin 24 poin, dan Iman Shumpert yang menambah 15 poin.

Sementara itu, Los Angeles Clippers sukses mengimbangi San Antonio Spurs dengan merebut game keempat, di AT&T Center. Kemenangan Clippers dengan skor 114-105 membikin mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Hasil positif ini merupakan buah kerja keras Chris Paul yang membikin 34 poin dan 7 assist, diikuti Blake Griffin yang menambah 20 poin serta 19 rebound. Game kelima yang akan digelar, Rabu (29/4/2015), cukup menguntungkan karena Clippers bertindak sebagai tuan rumah.

Advertisement

“Doc [Rivers] membimbing kami dengan baik. Dia berkata tentang kami dan memberitahu apa yang tak boleh kami lakukan,” jelas Paul soal sang pelatih, Doc Rivers. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Hasil Pertandingan Playoff NBA, Senin (27/4) WIB

(2) Cleveland     101 – 93                (7) Boston                   (4-0)

Advertisement

(3) LA Clippers   114 – 105             (6) San Antonio       (2-2)

(4) Toronto         94 – 125                (5) Washington      (0-4)

(2) Houston        109 – 121             (7) Dallas                    (3-1)

Sumber: Sports.yahoo.com. (rid/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif