Teknologi
Selasa, 28 April 2015 - 16:45 WIB

PENJUALAN IPHONE : 61 Juta Iphone Terjual di Kuartal Kedua 2015

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iphone 6 dan Iphone 6 Plus (theverge.com)

Penjualan Iphone kuartal kedua 2015 terbilang cukup fantastis. Apple melaporkan telah menjual 61,2 juta Iphone pada kuartal kedua tahun 2015.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple melaporkan telah menjual 61,2 juta Iphone pada kuartal kedua tahun fiskal 2015. Menurut CEO Tim Cook, kesuksesan penjualan Iphone didasari oleh banyaknya orang yang beralih menggunakan Iphone ketimbang smartphone lainnya.

Advertisement

“Kami melihat kecenderungan yang lebih tinggi untuk orang beralih ke  Iphone daripada yang kami alami dalam siklus sebelumnya,” kata Tim Cook seperti dikutip antara dari Phone Arena, Selasa (28/4/2015).

Apple mengalami lonjakan penjualan Iphone berkat dua model terbarunya, Iphone 6 yang memiliki layar 4,7 inci dan Apple Iphone 6 Plus yang hadir dengan layar 5,5 inci. Cook mengatakan 20 persen dari pengguna Iphone meng-upgrade handsetnya ke Iphone 6 atau Iphone 6 Plus.

“Kami sangat gembira dengan kekuatan iphone, Mac dan App Store, yang mendorong hasil kuartal Maret 2015 kami,” ujar dia.

Advertisement

Apple melaporkan keuntungan year-over-year sebesar 40 persen untuk  penjualan Iphone. Namun, secara bersamaan, Apple juga melaporkan bahwa penjualan Iphone 18 persen lebih sedikit dari kuartal pertama.

Sementara itu, penjualan iPad Apple terus merosot. Apple menjual 12,6 juta iPad tablet. Sedangkan untuk Apple Watch, Cook merasa mendapatkan tanggapan positif dari para pelanggan.

“Dari apa yang saya lihat, tanggapan pelanggan hampir 100 persen positif,” kata dia Tim Cook.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif