Soloraya
Selasa, 28 April 2015 - 18:40 WIB

PEMBUNUHAN DI VILA TAWANGMANGU : Kepada Keluarga, Kiki Pamit Antar Bingkisan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat perempuan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pembunuhan di vila Tawangmangu akhirnya terungkap. Wanita yang tewas di kamar vila merupakan warga Tinggen, Baki, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO – Duka menyelimuti kediaman Kiki Susanti Budi Furwanti, 22, di RT 004/RW 004, Dusun Tinggen, Desa Bentakan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Selasa (28/4/2015).

Advertisement

Di rumah itulah, Kiki Susanti Budi Furwanti, 22, tinggal bersama keluarganya. Berita meninggalnya Kiki bukan hanya membuat kaget keluarga. Seluruh warga Dusun Tinggen juga dibuat gempar karena meninggalnya Kiki dalam kondisi tidak wajar.

Anak pertama dari pasangan suami istri, Budiyanto, 46, dan Pariyem, 40, itu kali terakhir meninggalkan rumah sejak Sabtu (25/4/2015) sore.

Advertisement

Anak pertama dari pasangan suami istri, Budiyanto, 46, dan Pariyem, 40, itu kali terakhir meninggalkan rumah sejak Sabtu (25/4/2015) sore.

Kepada ibunya, Kiki berpamitan ingin mengantarkan bingkisan barang ke rumah temannya. Kendati demikian, anak pertama dari dua bersaudara itu tidak pulang dan tidak ada kabar hingga Sabtu malam.

“Saat dihubungi adiknya, nomor teleponnya masih aktif hingga pukul 21.00 WIB, tetapi tidak ada jawaban,” jelas kakak sepupu Kiki, Sugiyanto, 46, saat ditemui Solopos.com di rumah duka, Selasa (28/4/2015).

Advertisement

Pembunuh Serahkan Diri

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembunuh perempuan yang ditemukan pada salah satu kamar di Pondok Wisata Arga, Tawangmangu, menyerahkan diri ke Mapolres Karanganyar, Senin (27/4) pukul 16.00 WIB.

Pelaku nekat membunuh korban diduga karena cemburu. Tersangka, kelahiran Muaratewe, RT 008/RW 005, Kecamatan Muaratewe, Kabupaten Barito Utara, Agung Nur Arifin, 22. Namun, dia menetap di rumah mertuanya di Papahan RT 009/RW 004, Tasikmadu saat ini. Pelaku menyerahkan diri ke Mapolres Karanganyar mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih.

Advertisement

”Pelaku mengaku membunuh korban pada Sabtu [25/4] pukul 19.30 WIB. Pelaku dibawa ke lokasi pembunuhan [Pondok Wisata Arga Tawangmangu] untuk rekonstruksi ulang. Dia datang ke Mapolres menggunakan sepeda motor milik korban,” kata Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, saat dihubungi Espos, Senin (27/4).

Pelaku diduga membawa kabur sepeda motor seusai menghabisi korban. Korban tercatat sebagai warga Tinggen, RT 003/RW 004, Bentakan, Baki, Sukoharjo, Kiki Susanti Budi Furwanti, 22. Kiki diduga menjalin asmara dengan pelaku yang sudah beristri dan menanti kelahiran anaknya.

”Identitas korban terungkap dari kartu surat izin mengemudi [SIM] di jok sepeda motor. Pelaku mengambil sepeda motor dan hanphone milik korban,” ujar dia.

Advertisement

“Ayahnya [Budiyanto] baru dua pekan berangkat ke Jakarta untuk berdagang mi ayam. Tapi, begitu dikabari berita duka ini, dia langsung pulang,” papar Sugiyanto yang menambahkan jenazah dikebumikan di permakaman desa setempat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif