Jatim
Selasa, 28 April 2015 - 07:05 WIB

PAMERAN PENDIDIKAN NGAWI : Siswa SLB Pun Unjuk Kebolehan

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pameran pendidikan Ngawi (istimewa)

Pameran pendidikan Ngawi tak hanya diikuti oleh para siswa dari kalangan umum. Sejumlah sekolah luar biasa (SLB) dengan keterbatasan siswanya rupanya juga tak mau ketinggalan.

Madiunpos.com, NGAWI – Pameran Pendidikan Ngawi  juga diikuti oleh Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Ngawi. Perkumpulan SLB se-Ngawi  ini dalam pameran tersebut menampilkan beberapa karya tangan peserta didik. Karya tersebut antara lain batik tulis, keset, serta seni patung.

Advertisement

“Inilah hasil karya anak didik kami yang dapat kita tampilkan,” ujar Syaiful kepala SLB Kecamatan Ngawi kepada Madiun Pos disela-sela pameran tersebut, sabtu (25/04/2015)

Menurut Syaiful sebenarnya hasil karya ataupun prestasi dari sekolah luar biasa di Ngawi masih banyak belum dapat dipamerkan. Menurut Syaiful pemberitahuan yang mendadak dari Diknas membuat persiapan untuk Pameran Potensi Pendidikan kurang optimal.

“Kita dapat kabar dari DIKNAS sedikit mendadak, dan juga kita masih dalam persiapan lomba karya antar provinsi,” tambah pria berkacamata tersebut.

Advertisement

Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Ngawi kerap mengikuti lomba serta kerap mengukir prestasi di tingkat Provinsi. Seperti  juara umum Jambore tingkat Provinsi. Suparni Kepala SLB Sambiroto, Kecamatan Padas menjelaskan juara yang diraih oleh SLB kabupaten Ngawi pada lomba yang diselenggarakan di Kota Surabaya tersebut antara lain juara 1 kultum, juara harapan 2 bidang keterampilan, juara 3 tata kemah, juara lomba karaoke, juara 3 operet, juara 2 lomba senam, serta juara 1 lomba karnaval.

”Semua juara tersebut tingkat provinsi,” tambah wanita berkerudung tersebut. (Geddy P/JIBI.Madiunpos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif