Jateng
Selasa, 28 April 2015 - 02:50 WIB

KUNJUNGAN PRESIDEN : Jokowi Dijadwalkan Tinjau Proyek PLTU Batang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Presiden Joko Widodo (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Batang dijadwalkan pada 29 April mendatang. Jokowi bakal meninjau proyek PLTU Batang 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninjau lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan menggunakan helikopter setelah mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, 29 April 2015.

“Presiden Jokowi kemungkinan meninjau lokasi PLTU Batang tapi lokasinya saya belum tahu, tapi ada agenda ke sana,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (27/4/2015).

Advertisement

Setelah meninjau lokasi proyek PLTU Batang, Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sederhana sewa yang diperuntukkan bagi kalangan pekerja di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Terkait dengan perkembangan rencana pembangunan PLTU Batang, Ganjar menjelaskan bahwa saat ini masih dalam proses menuju konsinyasi guna pembebasan lahan milik warga seluas 19 hektare.

Menurut Ganjar, ada kepentingan yang lebih besar yang harus segera diselesaikan terkait keterasediaan pasokan listrik di Pulau Jawa dan Bali pada beberapa tahun ke depan.

Advertisement

“Pada 2017, kita akan mengalami krisis listrik sehingga pembangunan PLTU Batang harus segera direalisasikan,” ujarnya.

Ganjar mengakui ada regulasi yang harus disesuaikan terkait proyek pembangunan PLTU Batang maka ada tim yang mengkaji satu persatu agar tidak saling berbenturan saat diimplementasikan di lapangan.

Sebelumnya, Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara Sofyan Basir mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan konsinyasi lahan milik warga yang terkena proyek pembangunan PLTU Batang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif