Jateng
Selasa, 28 April 2015 - 01:50 WIB

KINERJA PEMERINTAH KOTA SEMARANG : DPRD Nilai Koordinasi Antar SKPD Masih Kurang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - indonesiawebsolusi.com

Kinerja Pemerintah Kota Semarang dinilai belum maksimal oleh DPRD. Dewan menilai koordinasi antar SKPD masih belum maksimal dalam menjalankan program pembangunan 

 

Advertisement

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menegaskan koordinasi antarsatuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam pembangunan selama ini masih kurang.

“Koordinasi antardinas [SKPD] perlu ditingkatkan. Selama ini, banyak pembangunan jalan tidak disertai perbaikan drainase,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wiwin Subiyono di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (27/4/2015).

Menurut dia, pembangunan jalan semestinya diiringi dengan perbaikan drainase yang keduanya memang ranah yang ditangani oleh dinas berbeda, yakni Dinas Bina Marga dan Dinas PSDA-ESDM.

Advertisement

Akibatnya kurangnya koordinasi, kata dia, banyak jalan-jalan yang telah dibangun secara bagus akan mudah rusak karena tergenang air yang disebabkan sistem drainase yang tidak berfungsi.

“Makanya, antardinas harus sinkron. Misalnya, Dinas Bina Marga dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral (PSDA-ESDM) harus sinkron dalam pembangunan jalan,” katanya.

Kalau jalan-jalan baru banyak yang cepat rusak karena tergenang air, kata dia, tentunya membutuhkan anggaran lagi untuk perbaikan sehingga pada akhirnya justru memboroskan anggaran.

Advertisement

Meski memiliki anggaran cukup besar, kata dia, Dinas Bina Marga tidak bisa berbuat banyak untuk menangani kerusakan jalan, dibuktikan dengan masih banyaknya jalan pinggiran yang rusak.

“Makanya, memasuki musim kemarau ini segera diperbaiki agar jalanan yang mulus tidak hanya di tengah kota, namun di pinggiran juga jalan-jalannya harus bagus,” kata politikus Partai Demokrat itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif