News
Selasa, 28 April 2015 - 08:29 WIB

BURSA SAHAM : Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,3% Terdorong Saham Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Bloomberg)

Bursa saham Asia menguat. Indeks MSCI Asia Pacific terus naik seiring panen laba perusahaan-perusahaan Jepang.

Solopos.com, TOKYO — Bursa saham Asia menguat ke level tertinggi selama 7 tahun terakhir. Kenaikan ini terjadi seiring para investor mulai melirik keuntungan sejumlah perusahaan.

Advertisement

Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0.3% ke 157.03 pada pukul 09.04 waktu Tokyo setelah mencapai rekor tertinggi sejak Januari 2008 pada penutupan kemarin. Data yang dihimpun Bloomberg, hampir 300 perusahaan di indeks acuan tersebut melaporkan telah kenaikan keuntungan pekan ini. Salah satunya perusahaan robot Fanuc Corp. yang melejit 5.2 % di Tokyo setelah melipatgandakan rasio pembayaran deviden dan menyatakan bakal membeli kembali saham-saham mereka.

“Momentum mendasar dalam hak ini adalah keuntungan meningkat,” kata Angus Gluskie, managing director di White Funds Management, Sydney, kepada Bloomberg. “Mungkin ini membuat para investor mau berinvestasi di pasar bursa meskipun keuntungannya tak sebesar tahun lalu.”

Sementara itu, para pemimpin Bank Sentral AS The Federal Reserve mulai menggelar rapat hari ini. Survei Bloomberg terhadap 43 pakar ekonomi menyebutkan The Fed diharapkan menaikkan suku bunga acuan pekan ini.

Advertisement

Dari Jepang, indeks Topix naik 0.4 %, indeks Kospi Korsel naik 0.2%, dan indeks S&P/ASX 200 Australia sedikit berubah. Sedangkan inddeks NZX 50 New Zealand menguat 0.3%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif