Sport
Selasa, 28 April 2015 - 04:25 WIB

ATLET TERKAYA INGGRIS : Hamilton Terkaya dengan Rp1,7 Triliun, Rooney Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton menjadi atlet terkaya di Inggris. Harta kekayaannya mencapai Rp1,7 triliun. Ist/eurosports.com

Atlet terkaya di Inggris adalah pembalap Formula One Lewis Hamilton. Hartanya senilai Rp1,7 triliun.

Solopos.com, LONDON — Juara dunia, tampan, dan kaya raya, merupakan perpaduan yang sempurna untuk menggambarkan sosok pembalap Formula One (F1), Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes ini baru saja dinobatkan sebagai olahrawagan terkaya se-Britania Raya. Bahkan, kekayaan Hamilton mengalahkan para pesepak bola Inggris yang dikenal memiliki gaji selangit.

Advertisement

Dilansir Sky Sports, Senin (27/4/2015), status terkaya ini bukan kali pertama disandang juara dunia 2014 tersebut. Tahun lalu pembalap yang kini bertengger manis di puncak klasemen sementara F1 musim 2015 itu juga menyabet predikat atlet paling kaya versi Sunday Times.

Pembalap berusia 30 tahun ini tercatat memiliki aset mencapai 88 juta poundsterling atau senilai Rp1,7 triliun. Harta Hamilton mengalami kenaikan daripada musim lalu yang menyentuh angka 68 juta poundsterling atau Rp1,3 triliun.

Kekayaan raja lintasan F1 ini masih bisa bertambah seiring perpanjangan kontrak dengan Mercedes yang menanti di depan mata. Jika kerja sama anyar itu resmi diteken, Hamilton akan menjadi pembalap F1 dengan bayaran paling mahal.

Advertisement

Pundi-pundi uang yang dihasilkan Hamilton ini mengalahkan bintang lapangan hijau Timnas Inggris, Wayne Rooney. Penggawa Manchester United ini tercatat memiliki kekayaan hingga 72 juta poundsterling atau senilai Rp1,4 triliun.

Pesepak bola berusia 29 tahun tersebut menggeser posisi pembalap McLaren, Jenson Button, yang tahun lalu berada di urutan kedua terkaya. Sementara Button diperkirakan mempunyai harta mencapai 71 juta poundsterling atau Rp1,39 triliun.

Di belakang tiga nama besar ini, ada petenis kelahiran Skotlandia, Andy Murray, berada di urutan keempat dengan kekayaan 48 juta poundsterling atau Rp943 miliar. Sedangkan mantan bintang United, Rio Ferdinand, menggenapi lima besar dengan harta sebesar 44 juta poundsterling atau Rp864 miliar.

Advertisement

Di urutan keenam ada nama bintang Liverpool, Stevan Gerrard (42 juta poundsterling), disusul bintang NBA, Luol Deng (40 juta poundsterling), manajer Chelsea, Jose Mourinho (40 juta poundsterling), dan penggawa Manchester City, Frank Lampard (39 juta pounsterling). Sementara nama mantan gelandang United, Ryan Giggs, manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan pegolf Nick Faldo serta Rory McIlroy berada di urutan ke-10 dengan kekayaan mencapai 38 juta poundsterling. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif