Teknologi
Senin, 27 April 2015 - 06:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Playbrush, Sikat Gigi Bisa Jadi Remote Game

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Playbrush (Geek.com)

Teknologi terbaru diciptakan di Inggris. Perangkat tersebut adalah sikat gigi bernama Playbrush.

Solopos.com, SOLO – Sebuah teknologi terbaru diciptakan di Inggris. Para developer setempat menciptakan sikat gigi yang bisa menjadi pengontrol game.

Advertisement

Seperti dilansir laman Geek.com, Sabtu (24/4/2015), sikat gigi itu bernama Playbrush.  Sikat gigi ini didesain secara baik dengan dilengkapi printer circuit board (PCB). Selain itu juga ada chip bluetooth 4.0 LE dan baterai yang bisa diisi.

Playbrush bisa berfungsi sebagai pengontrol game di smartphone atau tablet. Fungsi dari sikat gigi ini sejatinya memang untuk menyikat gigi. Tetapi ketika pengguna mulai menyikat gigi dengan benar, pengguna sekaligus mengontrol sebuah game yang tersedia di smartphone.

Pencipta Playbrush menyatakan pembuatan teknologi terbaru ini sebagai sebuah kampanye untuk rajin menggosok gigi. Alat ini ditujukan untuk anak-anak berusia 4-10 tahun. Playbrush dianggap akan membuat anak-anak gemar menyikat gigi karena dengan alat itu mereka juga bisa bermain game.

Advertisement

Playbrush sebelumnya dijual dengan harga US$57 atau setara dengan Rp737.000. Namun, karena laris manis, harga teknologi terbaru itu naik menjadi US$70 atau sekitar Rp900.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif