Sport
Senin, 27 April 2015 - 06:25 WIB

SEMIFINAL DFB POKAL : Modal Ideal Bayern-Borussia Jelang Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Raksasa Jerman Bayern Munich akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di semifinal DBL Pokal. Ist/dok

Seminal DFB Pokal yang merupakan Piala Liga Jerman akan diperebutkan Bayern dan Borussia.

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich dan Borussia Dortmund sama-sama mengantongi modal ideal sebelum bertemu dalam semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Munich, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Bayern mengemas kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin lewat gol tunggal Bastian Schweinsteiger di Allianz Arena, Sabtu (25/6/2015) malam WIB. Raksasa Jerman itu kukuh di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 76 poin dan memimpin 15 poin dari Wolfsburg yang menduduki peringkat kedua. Kini, mereka hanya membutuhkan satu hasil imbang dari empat laga tersisa untuk menyegel gelar Bundesliga musim ini.

Bos Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, pun tidak lagi mencemaskan perburuan trofi Bundesliga. Dia ingin timnya mengalihkan fokus pada perebutan gelar Liga Champions dan DFB Pokal.

Skuat berjuluk Die Roten itu akan berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions, 7 Mei nanti. Namun, mereka harus lebih dulu melalui adangan Dortmund di semifinal DFB Pokal, Rabu nanti, untuk mengejar tiga gelar alias treble winner musim ini.

Advertisement

“Tantangan besar menanti. Kami hampir pasti menjadi juara [Bundesliga], jadi sekarang kami harus berkonsentrasi ke kompetisi lain,” kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Minggu (26/4/2015).

Kiper Bayern, Manuel Neuer, pun tak sabar menanti tantangan selanjutnya. “Saya harap kami menjaga semangat kami untuk Selasa [melawan Dortmund]. Tidak mudah saat Anda harus bertanding setiap dua atau tiga hari sekali,” tutur dia.

Meski berada di atas angin, Bayern tidak boleh meremehkan kekuatan Dortmund. Pasukan Juergen Klopp itu berhasil menunjukkan kebangkitan lewat kemenangan 2-0 atas Eintracht Frankfurt, Sabtu malam WIB.

Advertisement

Dua gol yang disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Shinji Kagawa menempatkan Dortmund kedelapan klasemen Bundesliga dengan raihan 39 poin. Dan kini, Klopp lebih percaya diri menatap laga semifinal DFB Pokal.

“Kami ingin memenangi trofi [DFB Pokal] dan tidak takut menghadapi laga Selasa nanti. Kami bukan tim favorit tapi kami bermain dengan baik, kami menunjukkan setiap hari bagaimana kami bisa menang. Saya sangat senang. Bayern tentu berada di puncak, tapi kami akan percaya diri,” tutur Klopp. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif