News
Senin, 27 April 2015 - 19:15 WIB

KASUS PAJAK BCA : KPK Bidik Petinggi BCA untuk Diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (doc. Solopos.com)

Kasus pajak BCA terus diproses KPK. Rencananya KPK memanggil petinggi BCA untuk diperiksa.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil beberapa petinggi PT Bank Central Asia (BCA), untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi permohonan keberatan pajak yang diajukan PT BCA.?

Advertisement

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menjelaskan beberapa petinggi PT BCA tersebut, nantinya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirjen Pajak periode 2002-2014, Hadi Poernomo.

“Jika dianggap perlu oleh penyidik, [petinggi PT BCA] akan dipanggil untuk diperiksa,” tutur Priharsa saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurut Priharsa, nantinya tim penyidik KPK yang akan menentukan siapa saja petinggi di PT BCA yang akan dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Hadi Poernomo.

Advertisement

Baik petinggi PT BCA saat ini, maupun petinggi PT BCA pada saat terjadinya perkara korupsi permohonan keberatan pajak tersebut.

“Siapapun yang dianggap perlu untuk dikonfirmasi dan dianggap dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan perkara,” kata dia.

Seperti diketahui, dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi yang telah menjerat mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut mulai disidik KPK setelah Hadi Poernomo diketahui telah melakukan penyalahgunaan kewenangan.

Advertisement

Pada waktu itu, Hadi Poernomo memerintahkan Direktur Pajak Penghasilan (PPh) mengubah hasil kesimpulan Direktorat PPh terhadap permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan PT Bank BCA.

Dalam perkara pajak PT Bank BCA tersebut, KPK menduga telah timbul kerugian negara sebesar Rp375 miliar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif