Sport
Senin, 27 April 2015 - 01:25 WIB

KABAR PETENIS : Navratilova Berhenti Jadi Mentor Radwanska

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Polandi, Agnieszka Radwanska (ka), saat masih dilatih oleh mantan petenis naomor satu dunia Martina Navratilova. Ist/bbc.co.uk

Kabar petnis asal Polandia Agnieszka Radwanska yang mengakhiri hubungan kepelatihan dengan Martina Navratilova kini sedeng beredar.

Solopos.com, STUTTGART—Petenis nomor satu Polandia, Agnieszka Radwanska, harus rela melepas sang pelatih setelah Martina Navratilova mengundurkan diri. Navratilova yang merupakan juara grand slam 18 kali itu memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Radwanska sebagai mentor paruh waktu yang baru terjalin selama lima bulan.

Advertisement

Saat petenis nomor sembilan dunia, Radwanska, memilih Navratilova sebagai mentor, petenis Polandia tersebut diyakini akan memperlihatkan perbaikan yang signifikan di lapangan. Dengan target terbesar adalah membidik gelar grand slam yang belum pernah diraihnya.

Sayang, kerja sama ini tak membuahkan hasil memuaskan. Bukan prestasi melainkan peringkat Radwanska justru terjun dari urutan keenam menjadi kesembilan dunia. Bahkan di musim ini petenis cantik berusia 26 tahun tersebut baru sekali tampil di semifinal. Itu pun merupakan sebuah turnamen berskala kecil di negaranya.

Navratilova mengaku terlalu sibuk untuk bisa mendampingi Radwanska. Terlebih sejak mantan petenis kelahiran Republik Cheska itu berkeluarga dengan menikahi sang kekasih sesama jenis, Julia Lemigova, Desember tahun lalu.

Advertisement

“Saya terlalu meremehkan waktu agar situasi ini tak berlanjut. Saya kira ini keputusan terbaik bagi Agnieszka dan saya. Saya punya kehidupan pribadi yang cukup menyibukkan. Jika itu semua dijadikan satu, saya tak yakin bisa melakukan dengan baik,” terang Navratilova, dilansir Wtatennis, Minggu (26/4/2015).

Mantan petenis nomor satu dunia tersebut meyakini pelatih utama Radwanska, Tomas Wiktorowski, bisa bertugas dengan baik tanpa keberadaannya. Tomas tinggal melanjutkan rencana yang telah mereka susun bersama demi kesuksesan sang petenis.

Sementara itu, Radwanksa memang belum bisa memperbaiki rapornya dalam sejumlah turnamen. Kali terakhir ia harus kandas di laga perdana WTA Stuttgart lantaran kalah di tangan petenis ranking ke-15 dunia, Sara Errani.

Advertisement

“Saya berterima kasih kepada Martina atas waktu dan usaha yang telah ia lakukan beberapa bulan ini. Ini merupakan pengalaman yang berharga bisa bekerja bersamanya. Kami masih akan tetap berhubungan baik sebagai teman,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif