Sport
Senin, 27 April 2015 - 17:20 WIB

JOGJA NITE RUN : Segera Digelar Pertama Kali, Sensasi Olahraga Bernuansa Wisata Heritage

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja Nite Run akan digelar untuk pertama kalinya, sebagai olahraga yang bernuansa wisata heritage

Harianjogja.com, JOGJA – Kabar gembira bagi pecinta olahraga lari di Jogja. Kegiatan lari menyusuri tengah kota bertajuk Jogja Nite Run bakal berlangsung 23 Mei nanti.

Advertisement

Sensasi olahraga bernuansa wisata heritage menjadi tema yang digagas dalam kegiatan yang baru pertama kali di Kota Pelajar ini.

Panitia Jogja Nite Run Haryanto mengungkapkan, jarak yang akan ditempuh peserta dalam kegiatan itu sekitar lima kilometer.

Advertisement

Panitia Jogja Nite Run Haryanto mengungkapkan, jarak yang akan ditempuh peserta dalam kegiatan itu sekitar lima kilometer.

Mengambil start dan finish di taman parkir Senopati, titik nol kilometer peserta akan melalui rute yang memiliki pesona bangunan heritage di Jogja.

“Harapan kami peserta dapat menikmati khazanah wisata sejarah yang ada di Jogja. Banyak bangunan di rute yang kami ambil seperti Tugu, Kotabaru, Malioboro dan sebagainya,” ujar dia saat sesi jumpa pers, Minggu (26/4/2015).

Advertisement

Kegiatan bersama Pemkot Jogja ini diharapkan bisa menjadi salah satu trigger untuk masyarakat melakukan olahraga sekaligus dapat membantu lingkungan sekitarnya.

“Saat lari peserta juga kami harapkan ikut mengkampanyekan kelestarian lingkungan sehingga memiliki kepedulian terhadap lingkungannya,” tandas Haryanto.

Peserta juga tidak perlu merogoh kocek banyak untuk bisa mengikuti kegiatan ini. Panitia mematok tiket seharga Rp200.000, namun banyak fasilitas yang akan peserta dapatkan.

Advertisement

“Peserta akan mendapatkan running pack yang berisi sepasang  sepatu lari merek Desle, kacamata pelindung, glow stik, kaos dan asuransi,” jelasnya.

Selain itu beragam doorprize menggiurkan disediakan panitia, antara lain mobil, motor, dan sejumlah perabot elektronik.

Panitia juga hanya mematok target 6000 peserta. Sejauh ini sudah ada 3000 peserta yang mendaftarkan diri.

Advertisement

“Kebanyakan pendaftar dari luar daerah seperti Bandung dan  Jakarta,” jelas Haryanto.

Sementara Lanang Akbar, pihak EO Jogja Nite Run menambahkan, panitia membuka 12 tiket box di wilayah Jogja. Peserta juga dapat mendaftarkan diri via online melalui website www.indoniterun.com.

Pihaknya sengaja menempuh jarak pendek meski melibatkan ribuan peserta.

“Jogja Nite Run baru pertama kali di sini. Jadi kami baru menyasar segmen pemula sehingga konsep olahraga, promosi, CSR dan wisata heritage dapat tercapai,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif