Otomotif
Senin, 27 April 2015 - 17:45 WIB

HOBI DIECAST : Wow, Ford Bikin Trek Hot Wheel Terbesar di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trek Hot Wheels terbesar dibuat di kantor Ford Amerika Serikat. (Autoblog.com)

Hobi diecast Hot Wheels ternyata juga digemari para petinggi Ford.

Solopos.com, NEW YORK – Hobi diecast Hot Wheels rupanya juga digemari para petinggi perusahaan mobil Ford di Amerika Serikat. Hal itu dibuktikan dengan dibuatnya trek Hot Wheels terbesar di dunia.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoblog, Jumat (24/4/2015), Ford telah memecahkan rekor dunia dalam membuat lintasan diecast Hot Wheels terbesar. Trek yang dibangun adalah trek model melingkar yang biasa disebut loop.

Dalam acara yang bertemakan Take Your Child to Work Day, Ford mengajak seluruh karyawannya untuk merakit trek Hot Wheels bersama anak-anak mereka. Hal itu dilakukan Ford untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap dunia otomotif roda empat.

Awalnya acara tahunan itu adalah kegiatan akhir pekan John West bersama anaknya di rumah. Saat ia bercerita ke kepala bagian Ford, kegiatan itu dianggap unik dan malah dijadikan acara dalam skala besar.

Advertisement

“Awalnya itu aku lakukan bersama anakku di rumah, kami merakit trek dan bermain Hot Wheel bersama. Saat bos ku mengetahui itu, ia ingin melakukan hal serupa namun lebih hebat,” ungkap West.

Setelah trek Hot Wheel terbesar di dunia itu selesai dirakit, tentu anak-anak yang hadir ingin memainkannya dengan sebuah mobil mainan. Uniknya, seluruh mobil diecast yang dihadirkan di sana adalah tipe Ford termasuk seri edisi terbatas.

Dijelaskan Ford merakit trek setinggi 25 meter dengan lingkaran loop berdiameter lebih dari lima meter. Satu persatu mobil Hot Wheels diterjunkan dari ujung trek yang terletak di lantai tiga kantor itu.

Advertisement

Tak ketinggalan, Mattel Inc, selaku produsen diecast Hot Wheels juga hadir dalam kegiatan unik tersebut. Salah satu produsen terbesar di Amerika Serikat itu mengaku senang dapat berinteraksi langsung dengan anak-anak para karyawan Ford.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif