News
Senin, 27 April 2015 - 12:15 WIB

GEMPA NEPAL : 3.218 Orang Dipastikan Tewas, Korban Jiwa Masih Mungkin Bertambah

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga mengevakuasi warga dari puing-puing reruntuhan bangunan di Katmandu, akibat gempa Nepal, Sabtu (25/4/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Navesh Citrakar)

Gempa Nepal menelan korban jiwa yang terus bertambah.

Solopos.com, NEPAL — Korban jiwa akibat gempa bumi berkekuatan 7,9 SR di Nepal, makin bertambah. Sejauh ini, lebih dari 3.000 nyawa melayang.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Reuters, Senin (27/4/2015), seorang pejabat kepolisian Nepal melaporkan sebanyak 3.218 orang dipastikan tewas. Sebelumnya, gempa di Nepal terjadi pada Sabtu, 25 April lalu menyebabkan sarana infrastruktur mengalami kerusakan. [Baca: 34 WNI di Nepal, 17 Selamat, Ini Daftarnya]

Menurut pejabat kepolisian tersebut, jumlah korban luka akibat gempa Nepal ini mencapai 6.538 orang. Jumlah tersebut diprakirakan masih bertambah mengingat luasnya kerusakan akibat gempa tersebut.

Gempa dahsyat ini menyebabkan longsoran salju di Gunung Everest dan menewaskan beberapa pendaki. Salah satu pendaki yang turut tewas dalam insiden bencana alam tersebut adalah eksekutif Google Inc, Dan Fredinburg. [Baca: Eksekutif Google Tewas Akibat Longsoran Salju di Everest]

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif