Entertainment
Senin, 27 April 2015 - 23:10 WIB

Film From Seoul to Jakarta Raih 6 Nominasi di Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MEMESAN TIKET FILM BOX OFFICE

Film From Seoul to Jakarta meraih enam nominasi di St. Tropez International Film Festival, Perancis.

Solopos.com, SOLO – Film From Seoul to Jakarta meraih enam nominasi di St. Tropez International Film Festival, Perancis. Festival yang berlangsung bersamaan dengan Cannes Film Festival ini akan dimulai pada 10 Mei 2015 dengan pemutaran film-film nominasi dan Official Selection dan akan berakhir 16 Mei 2015 dengan acara International Red Carpet Award Ceremony.

Advertisement

Nominasi yang diraih oleh film kolaborasi Indonesia, Korea Selatan, dan Amerika Serikat ini antara lain kategori peran pembantu wanita terbaik (Erna Santoso), kategori peran utama wanita terbaik (Natasha Dematra).

Selain itu, kategori peran utama pria terbaik (Roman D Man), kategori penulis skenario terbaik (Damien Dematra dan Ilchi Lee), kategori sutradara terbaik (Damien Dematra), kategori film terbaik (Damien Dematra, Ilchi Lee dan Irene Christina).

Menurut Carl Tooney, Presiden Festival ini, film From Seoul to Jakarta menunjukkan kualitas yang luar biasa, dan karenanya terpilih menjadi salah satu film yang meraih nominasi terbanyak di antara peserta lainnya.

Advertisement

“Hal ini membanggakan dan menunjukkan kualitas akting dan filmmaker sineas Indonesia dapat disejajarkan dengan sineas-sineas top internasional. Uniknya, film ini tetap memilih mempergunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar walaupun akan diputar di mancanegara,” tuturnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (27/4/2015).

Di sela-sela festival ini, juga pada 14 Mei pukul 19.00 waktu Prancis akan dilakukan World Premiere atau pemutaran perdana film From Seoul to Jakarta di tingkat dunia. Acara ini akan dilaksanakan di Westminster Nice, salah satu tempat bersejarah yang paling mewakili kebudayaan Perancis Selatan di wilayah French Riviera.

Banyak sineas, buyer dan distibutor film yang juga mengikuti Cannes Film Festival telah memastikan akan menghadiri World Premiere tersebut. Damien Dematra, sang sutradara yang merangkap sebagai produser, berharap film ini dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah perfilman tingkat dunia dan agar film Indonesia meskipun kurang dihargai di negeri sendiri dapat diakui dan diapresiasi setingi-tingginya oleh negara-negara maju lainnya.

Advertisement

“Dua perwakilan film ini dari AS dan Korea Selatan telah memastikan akan menghadiri malam penghargaan tersebut, sedangkan dari pihak Indonesia sedang diupayakan agar dapat hadir dan berharap ada dukungan langsung dari pemerintah,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif