Sport
Senin, 27 April 2015 - 05:53 WIB

CELTA DE VIGO VS REAL MADRID : El Real Tekuk Celta 4-2, Chicharito Sumbang Dua Gol

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Celta Vigo Matias (ki) duel lawan pemain Real Madrid Marcelo. JIBI/Rtr/Miguel Vidal

Celta de Vigo vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan El Real 4-2. Chicharito kembali menjadi bintang dengan menyumbang dua gol.

Solopos.com, VIGO — Javier ‘Chicharito’ Hernandez kembali menjadi bintang setelah berkontribusi dua gol saat Real Madrid bertemu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga. Dua gol Chicharito itu membantu Los Blancos meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Advertisement

Pada laga di Estadio de Balaidos, Senin (27/4/2015) dinihari WIB, Madrid masih tampil tanpa pemain-pemain kuncinya yang cedera. Tak ada nama Luka Modric, Gareth Bale, maupun Karim Benzema di starting line-up mereka.

Meski demikian, Madrid masih sanggup membawa pulang kemenangan. Mereka lebih dulu tertinggal oleh gol Nolito, tapi bisa membalikkan keadaan lewat Toni Kroos dan Chicharito.

Advertisement

Meski demikian, Madrid masih sanggup membawa pulang kemenangan. Mereka lebih dulu tertinggal oleh gol Nolito, tapi bisa membalikkan keadaan lewat Toni Kroos dan Chicharito.

Celta menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sontekan Santi Mina. Tapi, menjelang berakhirnya babak pertama, gol James Rodriguez membawa Madrid unggul 3-2.

Di babak kedua, Celta berusaha keras mencetak gol penyama. Namun, justru Madrid yang berhasil memperbesar keunggulan mereka lewat gol kedua Chicharito.

Advertisement

Seperti dilansir detiksport, Madrid kebobolan lebih dulu oleh gol Nolito pada menit kesembilan. Nolito yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Madrid dengan cerdik mengelabui dua pemain lawan sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak bisa dihentikan Iker Casillas. Celta memimpin 1-0.

Madrid mencetak gol balasan pada menit ke-16 melalui kaki Kroos. Gol ini diawali umpan James kepada Cristiano Ronaldo yang menusuk ke kotak penalti Celta. Ronaldo kemudian melepaskan umpan ke mulut gawang, yang masih mampu dihalau barisan belakang Celta. Tapi, bola liar mengarah ke Kroos yang datang dari belakang. Kroos langsung menyambar si kulit bundar dan tembakannya mengubah skor jadi 1-1.

Madrid berbalik memimpin 2-1 delapan menit kemudian setelah Chicharito menggetarkan gawang Celta. Chicharito melakukan kerja sama apik dengan James dalam proses terciptanya gol ini. Mereka berdua beberapa kali bertukar umpan, yang membuat Chicharito bisa lolos tanpa kawalan di kotak penalti. Chicharito kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Sergio Alvarez.

Advertisement

Keunggulan Madrid itu tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Celta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Santi Mina yang menerima umpan terobosan dari Fabian Orellana langsung berhadapan dengan Casillas. Tembakan pertama Santi Mina mengenai tiang gawang, tapi dia mengejar bola muntah dan mencocornya ke dalam gawang.

Madrid kembali memimpin pada menit ke-43. James yang mendapatkan umpan dari Ronaldo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan James itu berubah arah setelah mengenai kaki Andreu Fontas. Berubahnya arah bola membuat Sergio mati kutu dan tak bisa menyelamatkan gawang Celta. Madrid unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Celta menekan Madrid pada awal babak kedua dan memaksa tim tamu lebih banyak bertahan. Tapi, Celta kesulitan menciptakan peluang bersih.

Advertisement

Pada menit ke-69, Chicharito tak mengulangi kesalahannya. Dia mencetak gol lagi untuk membawa Madrid unggul 4-2. Penyerang asal Meksiko itu menerima umpan dari Sergio Ramos, kemudian dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang tanpa bisa dicegah Sergio. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Fontas, Jonny; Augusto, Krohn-Dehli; Mina (Pablo Hernandez 75′), Orellana (Bongonda 70′), Nolito; Larrivey (Charles 73′)

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; James (Arbeloa 85′), Kroos, Illarramendi, Isco (Jese 82′); Chicharito (Pepe 74′), Ronaldo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif