Jogja
Minggu, 26 April 2015 - 22:20 WIB

UN SMP 2015 : Tahun Depan, UN SMP di Jogja Mulai Sistem Komputer

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

UN SMP 2015 siap dihadapi oleh ribuan pelajar di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja Edi Heri Susana menyatakan, sebanyak 11.000 siswa siswi SMP/ MTs siap mengadapi ujian nasional (UN) yang akan diselenggarakan pada 4-6 Mei mendatang.

Advertisement

Edi mengatakan, 11 ribu siswa itu terdiri dari 66 SMP/ Mts se-Kota Jogja. “Persiapan sudah matang, latihan-latihan cukup,” kata dia saat ditemui usai menghadiri pameran tanaman hidroponik di Markas Kodim 0734 Jogja, Minggu (26/4/2015).

Selain kesiapan pelajar, Edi memaparkan, disdikpora Kota Jogja juga sudah menyiapkan tahapan jelang UN, baik daftar pengawas, sub rayon (pokja). “Tahapan sudah on the track,” katanya.

Edi juga menyatakan, ujian nasional tahun ini semua berbasis paper based test (PBT). Pemerintah Kota Jogja akan mengusulkan UN SMP berbasis komputer atau computer based test (CBT). Ada enam SMP Negeri yang diajukan untuk ujian berbasis komputer, tahun depan.

Advertisement

Usulan tersebut diakui Edi segera dimasukkan dalam APBD 2015 untuk pengadaan komputer dan laboratorium serta jaringan internet. Ia meyakini ujian berbasis komputer lebih mudah dan efesien .

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif