Otomotif
Minggu, 26 April 2015 - 02:00 WIB

SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Bakal Ada New Athlete 125, Calon Lawan Satria 115

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kawasaki Fury 125 kembaran Athlete 125. (Aceofsport.asia)

Sepeda motor Kawasaki Athlete akan hadir dengan tampilan baru tak lama lagi.

Solopos.com, SOLO — Generasi terbaru sepeda motor Kawasaki Athlete mulai tercium kehadirannya. Bodi dipastikan banyak berubah namun tidak dengan mesinnya, yakni tetap 125 cc.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman TPT Online yang dikelola Kementerian Perindustrian Indoensia, Sabtu (25/4/2015), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kedapatan mendaftarkan sepeda motor baru dengan kode AX125F.
Jika menilik produk sebelumnya, kode itu serupa dengan kode milik Kawasaki Athlete. Bedanya, sepeda motor model “ayam jago” itu tahun-tahun sebelumnya selalu menggunakan kode AX125D. Lantas apa makna huruf F?

“Kode awal AX125 bisa diartikan motor komuter cub dengan kubikasi mesin 125 cc, sedangkan huruf F di akhir menandakan generasi yang ke-F atau ke-6,” tulis pakar otomotif Taufik dalam lamannya.

Sinyal Kawasaki Athlete baru akan meluncur di Tanah Air juga makin kuat berkat kabar dari Filipina. November 2014 lalu, Kawasaki Filipina meluncurkan generasi terbaru Fury 125 yang merupakan nama dagang Athlete di Negeri Lumbung Padi itu.

Advertisement

Laman otomotif Filipina, Aceofsport, menyebut Fury 125 yang beredar di sana adalah produk yang dirakit di Indonesia. Dijelaskan pula tampilannya kini jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Perbedaan paling mencolok dapat dilihat pada sektor lampu depan yang kini mirip dengan lampu Ninja 250RR Mono. Sedangkan lampu belakang justru mirip dengan desain pada Honda CB150R Street Fire dengan lampu sein model batang yang terpisah dari dengan stoplamp.

Pada sektor bodi dan knalpot, tampilan juga berubah makin berotot. Namun hal itu tidak diimbangin dengan ditingkatkannya ukuran ban yang digunakan. Sementara itu pada sektor jantung pacu, sepeda motor Kawasaki Athlete masih dibekali mesin SOHC 125 cc silinder tunggal.

Advertisement

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari KMI. Namun jika benar generasi terbaru sepeda motor Kawasaki Athlete meluncur, maka ia akan berhadapan dengan produk terbaru Suzuki, yakni Satria 115.

Advertisement
Kata Kunci : Sepeda Motor Kawasaki
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif