Sport
Minggu, 26 April 2015 - 01:45 WIB

MANCHESTER CITY VS ASTON VILLA : Beri Perlawanan Sengit, Villa Tetap Kalah dari City

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs Aston Villa bertanding sengit dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-34. Meski demikian Villa tetap kalah.

Solopos.com, MANCHESTER — Laga seru terjadi di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu Aston Villa. The Citizens, sempat unggul dua gol lalu mendapat perlawanan sengit The Villans, namun akhirnya City tetap menang dengan skor 3-2.

Advertisement

Pada laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu (25/4) malam WIB, City unggul cepat di menit kedua lewat gol Sergio Aguero yang bertahan hingga turun minum.

Aleksandar Kolarov mencetak gol kedua City yang diperkecil oleh Villa berkat gol Tom Cleverley. Carlos Sanchez kemudian membuat skor sama kuat 2-2 sebelum Fernandinho memastikan tiga poin untuk timnya.

Advertisement

Aleksandar Kolarov mencetak gol kedua City yang diperkecil oleh Villa berkat gol Tom Cleverley. Carlos Sanchez kemudian membuat skor sama kuat 2-2 sebelum Fernandinho memastikan tiga poin untuk timnya.

Dengan hasil ini City sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan 67 poin dari 34 laga, unggul satu angka dibanding Arsenal yang baru 32 kali main dan dua angka dari Manchester United yang punya 33 pertandingan. Sementara Villa di posisi ke-15 dengan 32 poin.

Seperti dilansir detiksport, City sudah memimpin 1-0 ketika laga baru berjalan dua menit. Berawal dari backpass Ron Vlaar kepada Brad Guzan, kiper asal Amerika Serikat melakukan kesalahan saat hendak mengoper bola ke rekannya di sisi kanan.

Advertisement

Peluang pertama Villa hadir di menit ke-28 dari Christian Benteke tapi tembakan striker asal Belgia itu masih bisa ditepis Joe Hart. Tak ada lagi gol tercipta hingga skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan City.

City harus menunggu hingga menit ke-65 untuk mendapat gol kedua mereka. Free kick di depan kotak penalti Villa dieksekusi dengan baik oleh Kolarov yang mengirimkan bola ke pojok kanan bawah gawang Guzan.

Dua menit kemudian Villa langsung memperkecil skor jadi 1-2 lewat gol Cleverley lewat sepakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau Hart, yang sebelumnya gagal menghalau free kick Villa.

Advertisement

Villa akhirnya mampu menyamakan kedudukan ketika waktu normal tersisa enam menit. Berawal dari sepak pojok yang tak dihalau sempurna oleh Hart, bola liar mengarah ke Sanchez yang dengan mudah mengirimkannya ke dalam gawang.

City kembali memimpin 3-2 di menit ke-88 lewat gol Fernandinho. Situasinya sama seperti gol penyama kedudukan Villa beberapa saat sebelumnya, sepak pojok yang tak bisa dihalau oleh barisan belakang tim tamu. Kali ini tendangan akrobatik Fernandinho di depan gawang melewati kaki Guzan dan bersarang di jala Villa. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Man City: Hart, Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov, Fernando, Lampard (Milner 57′), Navas, Yaya Toure (Fernandinho 45′), Silva, Aguero (Bony 87′)

Advertisement

Aston Villa: Guzan, Bacuna (Lowton 87′), Okore, Vlaar, Richardson, Sanchez, Westwood (N’Zogbia 68′), Cleverley, Delph, Grealish, Benteke.

Hasil Laga Lain Liga Premier:
• Sabtu, 25 April 2015
– Southampton 2 – 2 Tottenham Hotspur
– Burnley 0 – 1 Leicester City
– Crystal Palace 0 – 2 Hull City
– Newcastle United 2 – 3 Swansea City
– Queens Park Rangers 0 – 0 West Ham United
– Stoke City 1 – 1 Sunderland
– West Bromwich Albion 0 – 0 Liverpool

Pemain Aston Villa Delph (ka) berebut bola dengan pemain Man City Jesus Navas. JIBI/Rtr/Jason Cairnd

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif