Sport
Minggu, 26 April 2015 - 01:20 WIB

KEJURNAS JUDO SENIOR 2015 : Bali - Jabar Berjaya di Kartika Cup

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejurnas Judo Senior 2015, Bali dan Jawa Barat berjaya di Kartika Cup.

Harianjogja.com, JOGJA – Kejuaraan Nasional Judo Senior dan Junior bertajuk Kartika Cup VIII 2015 yang berlangsung di Auditorium UPN Yogyakarta secara resmi ditutup, Kamis (23/4/2015) malam.
Kontingen Jawa Barat dan Bali membuktikan diri sebagai yang terhebat dalam kejuaraan ini.

Advertisement

Jawa Barat tampil keluar sebagai juara umum untuk kategori Senior. Kontingen Jawa Barat menyabet enam medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Untuk kategori Junior kontingen Bali keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan delapan emas, tujuh perak dan 10 perunggu.

Sementara itu DIY hanya mampu menempati peringkat tujuh di kategori Senior dengan menyabet satu medali emas dan satu perunggu. Untuk kategori Junior DIY hanya mampu menempati peringkat sembilan dengan perolehan dua perak dan enam perunggu.

Sementara kategori pemain terbaik terpilih Johan Sukri dari DKI dan Anisa Agustina dari Jawa Barat menjadi pemain terbaik putra dan putri kategori senior. Untuk junior terpilih menjadi pemain terbaik putra dan putri adalah Gede Ganding Kalbu dari Bali dan Yolanda Putri Indra dari Sumatera Barat.

Advertisement

Tampil menjadi inspektur upacara penutupan Kejurnas Judo Kartika Cup VIII Debuti Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Joko Pekik berharap ajang kejuaraan judo tingkat nasional ini diharapkan bisa menjaring pejudo hebat.

“Judo Indonesia harus bisa berprestasi di tingkat internasional,” papar Joko.

Dalam upacara penutupan selain diikuti peserta Kejuaraan nasional juga di hadiri oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono beserta jajarannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif