Teknologi
Minggu, 26 April 2015 - 05:00 WIB

KAMERA TERBARU : Ricoh Hadirkan Pentax K-3 II dengan Sensor 24 MP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pentax K-3 II (Ubergizmo.com)

Kamera terbaru Pentax K-3 II telah hadir. Kamera tersebut diperkuat dengan sensor 24 MP.

Solopos.com, SOLO – Vendor kamera, Ricoh, telah meluncurkan kamera terbarunya, Pentax K-3 II. Kamera tersebut merupakan kamera semi-pro DSLR.

Advertisement

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (24/4/2015), Pentax K-3 II telah dibekali dengan sistem image stabilization yang telah ditingkatkan. Selain itu juga terdapat fitur Pixel Shift Resolution yang dirancang untuk mengurangi distorsi warna.

Teknologi Pixel Shift Resolution itu memanfaatkan mekanisme Shake Reduction di bodi kamera untuk menggerakkan sensor gambar. Terdapat empat gambar terpisah yang ditangkap untuk kemudian digabungkan menjadi satu gambar definisi tinggi.

Selain mengurangi distorsi warna, teknologi tersebut juga diklaim dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Ricoh mengaku Pixel Shift Resolution merupakan teknologi terbaru yang dibawa Pentax.

Advertisement

“Kehadiran Pentax K-3 II menandai komitmen kami untuk memberikan fotografer sebuah kamera berkualitas tinggi yang melebihi harapan,” kata President of Ricoh Imaging Americas Corporation, Jim Malcolm.

Pentax K-3 II memiliki sensor APS-C beresolusi 24 megapiksel (MP), 27-point AF system, built-in GPS, panning detection berbasis gyro-sensor, dan automatic horizon correction. Spesifikasi itu tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Pentax K-3, yang dibekali sensor APS-C 23,35 MP. Kabarnya kamera terbaru ini bakal tersedia Mei 2015 medatang dan dipatok dengan harga US$1.099 atau sekitar Rp14,2 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif