Jogja
Minggu, 26 April 2015 - 19:40 WIB

Hujan dan Angin Kencang, Dapur Rumah Tubiyono Ambruk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hujan dan angin kencang menyebabkan sebuah rumah ambruk

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Akibat diterjang angin kencang, dapur rumah milik Tubiyono di Dusun Mendak RT 01 RW 03 Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, ambruk.

Advertisement

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/4/2015) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun lelaki berusia 54 tahun itu mengalami kerugian jutaan rupiah.

Tubiyono menerangkan, peristiwa berawal ketika hujan deras mengguyur wilayahnya sejak Sabtu siang hingga Minggu dini hari.

“Sekitar pukul 02.00 WIB hujan masih deras disertai angin. Saat kejadian kebetulan saya belum tidur, sehingga tahu saat dapur rumah ambruk,” ujarnya, Minggu.

Advertisement

Angin kencang, lanjutnya, berasal dari arah selatan. Awalnya angin menghantam tebing belakang rumahnya. Karena terbentur tebing, angin justru berbalik dan menerjang dapur rumah.

“Tidak lebih 3 menit, dapur langsung ambruk,” tuturnya.

Saat kejadian, istri dan dua anaknya sedang tertidur pulas di rumah bagian depan, sehingga selamat dari maut. Hanya beberapa barang perabot dapur yang rusak, karena tertimpa bangunan rumah.

Advertisement

Ambruknya dapur rumah yang terbuat dari rumah kayu ini, sempat mengagetkan beberapa tetangga. Sejumlah tetangga sempat datang untuk memberikan pertolongan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif