Sport
Minggu, 26 April 2015 - 23:35 WIB

EVERTON  VS MAN. UNITED : Dibantai di Goodison Park 3-0, Setan Merah Gagal Gusur City

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Everton vs Manchester United berakhir menyedihkan bagi MU, karena dibantai Everton dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Solopos.com, LIVERPOOL— Manchester United (MU) mendulang hasil pahit dalam lawatan ke Goodison Park, Liverpool, melawan Everton, Minggu (26/4/2015) malam WIB. Tim berjuluk The Red Devils itu menelan kekalahan telak 0-3 yang membuat mereka kehilangan posisi di tiga besar klasemen.

Advertisement

United melorot ke urutan keempat klasemen menyusul kemenangan yang didapatkan rival sekota mereka, Manchester City, dalam pertandingan tandang melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (25/4) malam WIB.

Setan Merah, sebutan lain United, berpeluang naik ke posisi semula jika menang atas Everton, namun hal itu gagal terwujud setelah pembantaian yang mereka alami di Goodison Park.

Advertisement

Setan Merah, sebutan lain United, berpeluang naik ke posisi semula jika menang atas Everton, namun hal itu gagal terwujud setelah pembantaian yang mereka alami di Goodison Park.

Bermain sebagai tamu, United yang menurunkan Robin van Persie sebagai pengganti pada menit ke-88 sebenarnya tampil mendominasi sepanjang laga.

Seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (26/4), skuat besutan Louis van Gaal itu mencatat penguasaan bola hingga 59%, berbanding 41% milik Everton.  Namun, tim tuan rumah bermain efektif dan sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol-gol Jamie Mccarthy dan John Stones.

Advertisement

Dengan hanya empat laga tersisa musim ini, kekalahan dari Everton membuat kans mengejar Chelsea ibarat mimpi di siang bolong. Setan Merah menghuni urutan keempat klasemen dengan nilai 65 dari 34 laga, tertinggal 11 poin dari Chelsea yang baru akan memainkan laga ke-33 dalam dua jam berikutnya.

Meski begitu, peluang United merebut posisi runner up masih terbuka lebar mengingat jarak dengan Manchester City dan Arsenal tetap dalam jangkauan. Setan Merah tertinggal dua angka dari The Citizens, julukan City, dengan jarak dari Arsenal bisa melebar hingga empat poin tergantung hasil pertandingan yang mempertemukan tim terakhir dan Chelsea. Namun, Arsenal masih menyimpan satu laga di tangan setelah pertemuan melawan Chelsea.

Sementara, kemenangan atas United membuat Everton langsung melesat di klasemen. The Toffees naik dua tanggan ke urutan ke-10 dengan nilai 44 dari 34 laga. Hasil memuaskan melawan Setan Merah membuat tim Roberto Martinez itu memperpanjang rekor tanpa kekalahan menjadi enam laga beruntun di mana lima di antaranya selalu diakhiri dengan kemenangan. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain MU Ander Herrera dkk meninggalkan lapangan seusai kalah dari Evrton. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif