Sport
Minggu, 26 April 2015 - 04:25 WIB

BARCELONA OPEN 2015 : Nishikori Berburu Gelar Kesembilan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori melaju ke final Barcelona Open 2015. Ist/isportsweb.com

BARCELONA OPEN 2015 memasuki babak final. Petenis Jepang Nishikori kini berburu gelar kesembilan.

Solopos.com, BARCELONA — Petenis Jepang, Kei Nishikori, memijakkan kaki di final Barcelona Open 2015 setelah mengalahkan unggulan ke-14, Martin Klizan, dengan skor 6-1 dan 6-2 dalam di babak semifinal, Sabtu (25/4/2015).

Advertisement

Petenis ranking kelima dunia itu berpeluang merengkuh gelar ATP Wolrd Tour kesembilan jika berhasil mempertahankan mahkota Barcelona Open tahun ini. Nishikori menjadi petenis unggulan dengan memenang rekor 19 kali menang dan hanya satu kali kalah dalam turnamen ATP World Tour, termasuk gelar Memphis Open 2014-2015, Kuala Lumpur 2014, dan runner up Acapulco pada Februari.

Berlaga di lapangan tanah liat Real Club de Tenis Barcelona, Nishikori hanya membutuhkan 77 menit untuk menekuk Klizan. Dia membukukan 25 pukulan winners dan mengamankan enam break poin saat membungkam petenis Slovakia itu.

Klizan pernah memenangi duel melawan Nishikori dalam French Open tahun lalu. Namun, Nishikori dengan mudah mendominasi pertemuan kedua mereka.

Advertisement

“Saya sangat senang mencapai final di sini. Saya bermain dengan sangat solid dalam laga hari ini [kemarin], segalanya berjalan dengan sempurna. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan cara saya bermain,” ujar Nishikori, seperti dilansir atpworldtour.com, Sabtu.

Nishikori kali pertama merebut gelar di lapangan tanah liat saat menjuarai Barcelona Open 2015 lalu. Dalam partai final, Minggu (26/4) nanti, dia akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara unggulan ketiga David Ferred melawan Pabrlo Andujar. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif