Jogja
Minggu, 26 April 2015 - 23:20 WIB

BANJIR JOGJA : Laskar Jogja Beri Bantuan Sembako

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjir Jogja mengundang simpati dari Laskar Jogja. Mereka membari bantuan pada para korban

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan anggota Laskar Jogja bersama dengan perwakilan masyarakat serta ormas Merkids Pro Sosial memberikan bantuan ke ratusan warga yang tinggal di bantaran Sungai Code, Jumat (24/4/2015).

Advertisement

Bantuan berupa dua kuintal beras, 20 dus mie instan, serta uang tunai Rp5 juta diserahkan kepada sesepuh dan Ketua RT setempat supaya dapat diteruskan kepada warga yang membutuhkan.

Humas Laskar Jogja Setiawan Okie menyebutkan bakti sosial dilakukan di tiga titik, yakni Ledok Beji, Ledok Cokrodirjan dan Ledok Sayidan.

“Ini sebagai usaha untuk meringankan beban sesama terlebih wilayah tersebut baru saja dilanda banjir,” ujarnya, Sabtu (25/4/2015).

Advertisement

Diungkapkannya, alasan memilih tiga titik tersebut berdasarkan survei yang telah dilakukan sebelumnya. Hasilnya, ketiga lokasi itu paling parah terdampak banjir. Kegiatan bakti sosial, jelas Okie, menjadi agenda rutin Laskar Jogja.

Tidak hanya bekerjasama dengan komunitas, melainkan juga dengan PMI melalui kegiatan donor darah.

Ia menambahkan, ormas yang diketuai Indra Eka Putra ini mempunyai visi dan misi mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jogja untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif serta ikut mempertahankan keistimewaan Jogja.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Banjir Jogja Laskar Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif