Sport
Minggu, 26 April 2015 - 16:15 WIB

BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIP 2015 : Libas Ganda Hong Kong, Tontowi dan Liliyana Menang!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjuarai BAC 2015, Wuhan, Minggu (26/4/2015). (Twitter.com/@rahayu881118)

Badminton Asia Championship 2015 memenangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Solopos.com, WUHAN — Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sukses menyabet gelar juara di laga Badminton Asia Championship 2015 yang dilaksanakan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Minggu (26/4/2015).

Advertisement

Sebagaimana dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu, Tontowi dan Liliyana mengalahkan pasangan Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee dan Hoi Wah Chau dalam dua gim, dengan perolehan nilai 21-16 dan 21-15.

Melalui konferensi pers yang digelar setelah pertandingan selesai, Liliyana mengatakan rasa gembiranya dapat menjuarai BAC 2015. Menurutnya, penampilannya saat berlaga di All England Malaysia dan Singapura belum maksimal. Kemenangan ini seolah menjadi penyemangat Liliyana.

“Kami senang akhirnya bisa juara di sini. Penampilan kami sebelumnya mulai dari All England, Malaysia dan Singapura tidak begitu baik. Bisa merebut gelar di sini tentu sangat senang. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri kami untuk kedepannya bisa merebut gelar-gelar yang lain,” kata Liliyana.

Advertisement

Sejak awal permainan, Tontowi dan Liliyana tampil dengan baik dan tenang. Pasangan ganda campuran tersebut sempat tertinggal, sebelum akhirnya menangi pertandingan.

Sementara itu, pasangan Hong Kong, Chun dan Hoi mengaku cukup puas dengan posisi runner up. Menurut pasangan ganda campuran tersebut, mereka bahkan tak menyangka bisa sampai di babak final.

“Bisa sampai final sebenarnya tidak menyangka. Karena banyak pemain bagus yang harus kami hadapi sebelumnya,” kata Hoi Wah Chau. Tontowi sendiri menganggap kemenangannya kali ii sebagai hasil besar untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade.

Advertisement

“Merebut gelar di sini kami berharap bisa terus lebih baik lagi. Saat ini kami juga mempersiapkan goal besar kami menuju Olimpiade. Semoga kemenangan hari ini bisa diikuti dengan kemenangan-kemenangan berikutnya di turnamen lain,” ujar Tontowi.

Kemenangan Tontowi dan Liliyana dalam Badminton Asia Championship 2015 ini mendapat sambutan meriah dari sebagian pengakses Internet atau netizen. Hal tersebut membuat nama Tontowi Ahmad sempat menjadi trending topic.

Good job Tontowi Ahmad and Liliyana Natsir!!! Congrats for winning Badminton Asia Champ for the 1st time as a pair!!,” tulis @rahayu881118.

Congratulation for Badminton Asia Championship 2015 Tontowi Ahmad & Lilyana Natsir,” tulis @RiskiHernando11.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif