Sport
Sabtu, 25 April 2015 - 09:25 WIB

ULAH PEMAIN BOLA : Winger Sunderland Dituding Lecehkan Gadis 15 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ulah pemain bola Inggris ini sedang jadi sorotan publik. Winger Sunderland dituding telah melecehkan seorang gadis di bawah umur.

Solopos.com, SUNDERLAND— Winger Sunderland dan Timas Inggris, Adam Johnson, tetap bisa bermain dalam pertandingan tandang Liga Premier melawan Stoke City meski bintang 27 tahun itu didakwa melakukan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur, baru-baru ini.

Advertisement

Pihak klub memilih bersikap netral terkait kasus itu dan meski akan menunggu proses hukum yang berjalan. Lebih dari itu, tim berjuluk Kucing Hitam itu menegaskan tidak akan membuat banyak pernyataan.

“Klub memahami jika proses legal formal harus berjalan dan posisi kami tidak berubah, kami akan menelaah kasus ini,” ujar pernyataan resmi Sunderland dikutip dari Soccerway, Jumat (24/4/2015).

“Klub tidak akan membuat komentar lebih jauh terkait masalah ini,” lanjut rilis dimaksud.

Advertisement

Johnson sempat ditangkap dan ditahan pada akhir bulan lalu menyusul dakwaan dirinya berbuat asusila kepada gadis berusia 15 tahun, namun ia kemudian dibebaskan dengan jaminan. Eks pemain Manchester City dan Middlesbrough itu bakal menjalani sidang pengadilan pada 20 Mei, namun ia bisa bermain dalam pertandingan liga akhir pekan ini melawan Stoke City.

Tim Kucing Hitam harus berjuang menjauhi zona degradasi di sisa musim, dimulai dari lawatan ke markas Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu malam WIB. Sunderland menempati urutan ke-16 klasemen dengan nilai 29 dari 32 laga, hanya unggul satu poin atas Hull City dan Leicester City yang membuntuti di peringkat ke-17 dan ke-18 atau posisi teratas zona merah.

Sunderland yang saat ini ditukangi Dick Advocaat juga hanya unggul tiga angka atas Queens Park Rangers dan Burnley di dua urutan terbawah klasemen dengan nilai 26 dari 33 laga.

Advertisement

Terlepas dari kasus yang membelit dirnya, Adam Johnson merupakan pilar tak tergantikan Sunderland sepanjang tiga musim terakhir. Musim ini, gelandang kelahiran asli Sunderland itu telah bermain dalam 27 pertandingan Liga Premier dan menyumbangkan empat gol untuk timnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Adam Johnson, winger Sunderland dituding melecehkan seorang anak di bawah umur. Ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif