Sport
Sabtu, 25 April 2015 - 08:25 WIB

SEMIFINAL LIGA EUROPA : Sevilla Lolos Berkat Keyakinan Emery

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semifinal Liga Europa telah terpilih empat tim Eropa. Salah satunya adalah Sevilla.

Solopos.com, SAINT PETERSBURG— Sevilla memastikan diri lolos ke babak empat besar Liga Europa meski hanya bermain imbang 2-2 dalam pertandingan leg kedua perempat final  melawan Zenit St. Petersburg di Stadion Petrovskij, St. Petersburg, Rusia, Jumat (24/6/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Pelatih Sevilla, Unay Emery, mengungkapkan sejak awal ia yakin timnya yang akan lolos. Sevilla melenggang ke semifinal turnamen kelas dua Benua Biru itu berkat keunggulan 4-3 secara agregat. Di leg kedua, Sevilla unggul lebih dulu melalui gol penalti Carlos Bacca pada menit keenam, namun Zenit berbalik unggul di babak kedua berkat gol-gol Salomon Rondon (menit ke-48) dan Hulk (menit ke-72).

Di saat-saat krusial itulah, Emery menarik keluar Bacca dan menggantikannya dengan Kevin Gameiro hanya semenit setelah gol kedua Zenit. Keputusan pelatih 43 tahun itu terbukti tepat. Lima menit menjelang waktu normal berakhir atau 12 menit setelah Gameiro berada di lapangan, ia melesakkan gol penyeimbang sekaligus memastikan langkah tim berjuluk Rojiblancos itu ke putaran empat besar.

Terkait gol itu, Emery mengatakan ia sejak awal sudah memperhitungkannya. Ia juga menampik Sevilla bersiap melakoni babak perpanjangan waktu mengingat jika Zenit menang 2-1 di akhir laga, kedua tim akan mencatat skor sama kuat 3-3 dengan sama-sama mencetak satu gol tandang.

Advertisement

“Saya memang mengharapkan gol ini [dari Gameiro], saya memiliki keyakinan dan kami tak berpikir hal itu [laga akan berlanjut ke babak extra time]. Saya harus yakin jika tim ini akan mencetak gol kedua,” ujar Emery dilansir Soccerway, Jumat.

“Kami hanya harus mencari momen yang tepat. Kami dapat mengatasi kesulitan yang ditemui tim di lapangan dan kami tahu ini tidak akan menjadi laga yang mudah,” lanjutnya.

Kiprah Rojiblancos di Liga Europa memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sevilla sudah tiga kali menjuarai turnamen kelas dua di Eropa itu dan berpeluang menyabet trofi gelar keempat musim ini.

Advertisement

Jika akhirnya mereka mempertahankan gelar di ajang Eropa itu tahun ini, tim Liga Primera Spanyol itu akan mengulang sukses mereka tujuh tahun lalu ketika merebut gelar Liga Europa dalam dua tahun beruntun pada musim 2005/2006 dan 2006/2007. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif