News
Sabtu, 25 April 2015 - 07:00 WIB

Pria Ini Dirikan Negara Baru di Wilayah Sengketa Serbia-Kroasia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vit Jedilcka (kiri) bersama dua rekannya di bawah bendera Liberland (Newsvice.com)

Pria bernama Vit Jedilcka mendirikan negara baru di Eropa.

Solopos.com, SOLO – Seorang pria asal Republik Ceko mengaku telah mendirikan negara baru. Ia pun mengangkat dirinya sebagai presiden di negara itu.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (22/4/2015), pria itu bernama Vit Jedilcka. Dia mendirikan negara baru di tanah yang menjadi sengketa antara Serbia dan Kroasia. Lahan tersebut memiliki luas 3 mil persegi atau sekitar 4.828 meter persegi.

Vit Jedilcka memberi nama negara barunya itu dengan sebutan Liberland. Dia mengaku akan ada sekitar 160.000 orang yang bermukim dan menjadi warga negara Liberland. Mereka yang ingin bergabung bisa mendaftar di situs liberland.org.

Vit Jedilcka telah menciptakan bendera negara Liberland yang dominan dengan warna kuning. Belum diketahui apa maksud dari Vit Jedilcka. Namun, banyak yang menduga dia tengah melakukan aksi politik mengingat Vit Jedicka adalah seorang politikus Republik Ceko.

Advertisement

Vit Jedilcka mengatakan di negaranya nanti orang akan hidup makmur dan bisa mengatur pajak mereka sendiri. Dia menambahkan orang akan hidup damai tanpa campur tangan pemerintah pusat. Saat ini belum ada tindakan dari negara-negara setempat terkait aksi Vit Jedilcka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif