Jogja
Sabtu, 25 April 2015 - 17:20 WIB

Maguwoharjo Macet, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Maguwoharjo macet, Polda DIY menyiapkan sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui

Harianjogja.com, SLEMAN– Kemacetan panjang akan terus terjadi pada kedua ruas jalur Jogja – Solo di kawasan simpang tiga Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Advertisement

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda DIY AKBP Ihsan Amin menyatakan untuk mengantisipasi menumpuknya arus yang akan masuk ke kota Jogja pihaknya melakukan pengalihan arus di simpang tiga Prambanan menuju Piyungan, Bantul hingga ke ringroad timur simpang empat Jalan Wonosari.

Pengalihan dilakukan dengan sistem buka tutup. Jika kemacetan di kawasan Maguwoharjo hingga Bandara Adisutjipto terlampaui parah, arus akan langsung dialihkan.

“Itu berlangsung pada jam-jam tertentu saja. Tapi kalau lancar akan langsung dibuka kembali,” ungkapnya, Jumat (24/4/2015).

Advertisement

Ihsan menyarankan agar tidak terjebak kemacetan untuk tujuan Purworejo sebaiknya melalui Piyungan sehingga bisa sampai ke Ringroad Timur.

Kendaraan tujuan Magelang diperbolehkan melewati kawasan Maguwoharjo selama arus tidak terlalu menumpuk. “Kalau tadi [kemarin] memang arusnya cukup padat jadi dialihkan,” ujarnya.

Sedangkan dari arah kota Jogja, untuk mengantisipasi menumpuknya arus pihaknya melakukan sedikit pengalihan di depan hotel Sheraton.

Advertisement

Separuh badan jalan dari jalur Solo – Jogja diambil, tepatnya di barat simpang empat Maguwoharjo untuk dilewati kendaraan yang dari Jogja menuju Solo.

“Karena masih dilakukan perbaikan dari kedua ruas tersebut. Kalau arusnya tetap mengikuti lampu traffic light,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif