Soloraya
Sabtu, 25 April 2015 - 18:30 WIB

BANJIR SOLO : Hujan 1 Jam, Banjarsari Solo Belum Tergenang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gotong royong bersihkan lumpur di Banjarsari, Solo, Jumat (24/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Banjir Solo kembali menjadi momok setelah hujan deras Sabtu (25/4/2015) sore ini.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras yang mengguyur Kota Solo sejak pukul 16.00 WIB, Sabtu (25/4/2015), belum memantik luapan air di sejumlah sungai di Kota Bengawan. Beberapa wilayah rawan banjir seperti Kecamatan Banjarsari hingga kini masih aman.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, daerah yang sebelumnya diterjang banjir seperti Kelurahan Banyuanyar, Kelurahan Sumber, dan Kelurahan Nusukan diterjang hujan lebat sejak satu jam lalu. Namun ketinggian air masih dalam batas normal, belum meluap seperti Rabu (22/4/2015) kemarin.

Camat Banjarsari, Danang Sulindriyanto, mengatakan wilayahnya masih terkendali dari luapan banjir. “Sampai sekarang masih aman meski hujan deras. Semoga tidak ada limpahan air dari Boyolali seperti beberapa hari lalu,” ujarnya kepada Solopos.com, Sabtu sore.

Danang mengaku sudah menyiagakan personel wilayah untuk tanggap bencana banjir. Pada Minggu (26/4/2015) besok, pemerintah kecamatan setempat berencana menggelar apel siaga untuk menyusun penanganan pascabanjir. Penanganan tersebut meliputi distribusi logistik hingga normalisasi drainase.

Advertisement

“Muspida, linmas kecamatan dan warga bakal dilibatkan untuk menata kembali Banjarsari pascabencana,” ujarnya. Danang menambahkan kebutuhan logistik nantinya bisa diakses di setiap kelurahan di Banjarsari selain di kecamatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif